KPU Mitra Gelar Sosialisasi Penyuluhan Hukum Pilkada 2024

Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar sosialisasi dan oenyuluhan hukum dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mitra tahun 2024, Rabu, (10/10-2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di resto dan cafe RCTI Indah Tombatu, yang dihadiri oleh Camat Tombatu dan Tombatu Timur, hukum tua, BPD masyarakat, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait serta media.

Sosialisasi ini dibuka oleh ketua KPU Mitra Plh Sastro Mokoagow didampingi Kadiv Teknis Ryan Sandag, mengungkapkan pentingnya sosialisasi produk hukum untuk memastikan bahwa semua regulasi pemilihan kepala daerah tahun 2024 harus dipahami secara menyeluruh.

Dikatakannya juga, bahwa KPU memiliki tanggung jawab besar dalam menyampaikan informasi terkait prosedur dan regulasi pemilihan kepada semua pihak terkait dan masyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan agar setiap langkah dan keputusan KPU bersifat normatif dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, dengan harapan berpesan agar sosialisasi yang didapat hari ini dapat disampaikan kepada masyarakat terkait produk hukum, ujar Sastro Mokoagow.

Adapun sejumblah narasumber yang di hadirkan KPU Mitra antara lain, Kejari Mitra-Minsel Laode Muhamat Muslim, Kasii Pidum Wiwin Tui, Kasi Datun Verdy Ferdian Dwirantama, Kapolres Mitra yang di wakili kasat Intel dan kadis PMD Frangky Wowor.

Kegiatan ditutup oleh Kadiv Teknis Ryan Sandag seraya menyampaikan terima kasih kepada para Nara sumber, camat hukum tua, BPD, masyarakat toko masyarakat serta semua yang sudah hadir bersama dalam kegiatan sosialisasi ini, tutupnya.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.