DLR – AAB Paparkan Visi Misi Dalam Debat Publik Pertama, Pendidikan Kunci Untuk Kemajuan

Mitra – Debat publik pertama dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) diikuti oleh 4  pasangan calon bupati dan wakil bupati yang digelar di area Pelabuhan Belang, Selasa (15/10/2024).

Dari keempat paslon, lebih khusus Paslon nomor urut 3, Djein Leonora Rende dan Ascke Alexander Benu (DLR-AAB), dalam debat memaparkan visi dan misi mereka yang akuntabel. DLR-AAB menjadikan pendidikan sebagai salah satu fokus utama.

Keduanya berkomitmen meningkatkan kualitas pengajar dan membangun sekolah unggulan.ini juga ddukung oleh pengalaman Ascke Benu yang berlatar belakang akademisi dan mantan Kadis Pendidikan Mitra.

“Kami percaya pendidikan adalah kunci untuk kemajuan. Oleh karena itu, kami akan menyediakan seragam gratis dan alat tulis bagi siswa SD dan SMP di Minahasa Tenggara,” ungkap DLR.

Inisiatif ini diharapkan tidak hanya dapat meringankan beban ekonomi orang tua, tetapi juga mendorong partisipasi aktif siswa dalam pendidikan.

Tidak hanya pendidikan, DLR dan AAB juga menyoroti pentingnya membangun daerah agro industri yang tangguh dan maju.

“Visi kami adalah menciptakan daerah yang produktif dalam sektor pertanian dan industri, sekaligus melestarikan budaya dan nilai-nilai lokal,” jelasnya.

Benu pun menegaskan, revitalisasi situs-situs budaya akan menjadi salah satu prioritas untuk memperkuat identitas daerah, sehingga masyarakat dapat merasa lebih terhubung dengan warisan budaya.

Kami juga berencana untuk meningkatkan fasilitas rumah sakit dan memastikan adanya dokter ahli di setiap rumah sakit di daerah Mitra.

“Kami akan bekerja untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan, sehingga setiap warga negara dapat mengakses perawatan yang memadai,” tandasnya.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.