Pameran Budaya Hanya Diikuti 9 Kecamatan Plus Stand Pers Minsel

Tampak Panitia Festival Budaya saat melakukan meeting

Tampak Panitia Festival Budaya saat melakukan meeting

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Pameran Budaya yang diprakasai Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) ternyata hanya diikuti oleh 9 dari 17 kecamatan plus satu stand dari pers Minsel.Hal ini membuat warga Minsel mempertanyakan kinerja dari 8 kecamatan yang tidak turut serta dalam festival yang bertajuk “Kembangkan Budaya di Minsel”.

‘’Sebagai warga sangat menyesal jika ada 8 kecamatan yang tidak ikut serta dalam festival budaya ini,”kata Donal Waroka dan  Jufan Dissa warga Minsel, kepada media ini,soal tidak adanya stand dari 8 kecamatan tersebut.

Oleh sebab itu kedua warga ini mengharapkan ada kajian khusus kepada 8 kecamatn yang tidak mengambil bagian untuk mengikuti serta memperkenalan budayta disetiap kecamatan.

‘’Kan ada pimpinan di Minsel,disitulah dilihat kinerja dari kepada kecamatan yang tidak mengikuti kegiatan tersebut,”ujar keduanya.

Sedangkan kecamatan yang mengikuti kegiatan festival Budaya antara lain Motoling Timur,Tumpaan,Tenga,Suluun Tareran,Ranoyapo,Sinonsayang,Kumelembuai,Tareran dan Tatapaan.

‘’Sebagai kepala kecamatan,kamis adar festival ini sangat tepat untuk memperkenalkan budaya yang ada.Apalagi ini adalah program juga pemerintah mengangkat kembali budaya yang ada di daerah Minsel,”ujar kepala kecamatan Motoling Timur Sonny Umboh kepada media ini.(jaan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.