SKPD Harus Pacu Penyerapan Anggaran, PNS Harus Netral di Pilkada

Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban  saat memimpin rapat usai mengikuti Upacara Bendera

Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban saat memimpin rapat usai mengikuti Upacara Bendera

BITUNG ,Suarasulutnews.co.id-Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus lebih berperan aktif memacu percepatan penyerapan anggaran.

Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban  saat memimpin rapat usai mengikuti Upacara Bendera, Senin (14/9) Menurut Lomban, dalam merealisasikan atau melakukan penyerapan anggaran  dengan baik di instansinya masing-masing karena dengan
maksimalnya penyerapan anggaran ini, khususnya untuk pembangunan infrastruktur daerah, maka akan membantu pertumbuhan ekonomi diantaranya adalah meningkatnya daya beli masyarakat.

“Setiap SKPD harus terus memaksimalkan penyerapan anggaran, hal tersebut perlu untuk segera direalisasikan mengingat saat ini telah mendekati akhir tahun 2015.” tukas Lomban
Selain itu Lomban juga mengingatkan PNS agar tetap menjaga sikap netral dalam Pemilukada, Hal itu dikatakannya seiring dengan semakin dekatnya pemungutan suara pemilu Gubernur dan Walikota tahun 2015.

“Sikap tersebut bahkan sudah diingatkan melalui instruksi Kemendagri yang melarang PNS ikut serta dalam proses penyelenggaraan Pemilu,” tutup Lomba. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.