Sondakh Sorot Kinerja dan Inovasi SKPD Masih Rendah

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Walikota Bitung Hanny Sondakh kembali  menyoroti tupoksi dan kinerja diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintahan Kota Bitung yang dinilai belum maksimal meningkatkan kemampuan daya inovasinya.

Sondakh menegaskan, pimpinan SKPD harus kreatif menunjukan kemampuan lewat sikap yang mandiri dan semangat untuk berkreasi serta tanggap dan cerdas untuk melakukan langkah-langkah inovatif dalam upaya peningkatkan kinerja dan mampu berinovasi positif demi kemajuan terhadap sistim pelayanan masyarakat juga pembangunan Kota Bitung.

“Intinya SKPD harus pintar menjemput peluang, jangan sekedar menunggu bola,  ataupun menunggu perintah serta hanya mengandalkan ide dari pimpinan semata, tetapi bagaimana mampu menciptakan inovasi-inovasi baru untuk menggerakkan pelayanan, pendapatan dan pembangunan,“ ujar Sondakh.

Menurutnya, diperlukan ide cemerlang dari para pimpinan SKPD sebagai penggerak pembangunan disetiap sektor yang dipimpinnya. Untuk itulah  semua SKPD diminta lebih memaksimal dan memberdayakan setiap potensi yang ada.

Sondakh juga  berpesan, setiap kepala SKPD dapat menjalankan program kerja yang telah dirancang sebelumnya, kemudian disesuaikan dengan arah kebijakan pembangunan daerah yang terangkum dalam APBD serta Rencana Pembangunan Jangka Mene­ngah Daerah (RPJMD). “ pungkasnya. (dianne)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.