Warga Desak Pelebaran Jalan Ratahan-Liwutung Dipercepat

Pelebaran jalan di ratahanRatahan – Proyek ‎pelebaran jalan Ratahan-Liwutung, tepatnya di kawasan Vila Lumintang menuai keluhan dari berbagai kalangan. Mulai dari warga hingga tokoh masyarakat mendesak pihak terkait untuk mempercepat pelebaran jalan tersebut. Pasalnya, proyek tersebut dinilai sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan.

Sebut saja Denny Lumopa, warga Desa Rasi kecamatan Ratahan. Dirinya merasa sangat terganggu ketika melewati jalan itu. “Jika musim panas, jalan tersebut berdebu. ‎Menebarkan penyakit bagi para pungguna jalan atau setiap pengendara bahkan penumpang yang lewat. Sebaiknya kontraktor mengambil inisiatif untuk melakukan penyiraman jalan, untuk meminimalisir debu yang beterbangan,” pintanya.

Jika hujan, lanjut Lumopa, jalan tersebut sangat licin. Karena sisa-sisa tanah dijalan yang tidak dibersihkan pihak kontraktor yang bisa saja mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas(Lakalantas). “Bukan hanya itu. Jika ada alat yang melakukan pekerjaan, pasti terjadi kemacetan yang cukup panjang,” keluhnya.

Menurut salah satu Tokoh Masyarakat(Tokmas) Tombatu Timur, Harry Karwur, dirinya juga sering mendengar banyak masyarakat mengeluh ketika lewat dijalan tersebut. Dia pun meminta pihak kontraktor untuk mempercepat pelebaran jalan tersebut, sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan tidak mengeluh lagi.(alfendy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.