Akibat Korslet, Bank Sulut Cabang Tutuyan Nyaris Dilalap ‘Si Jago Merah’

Bank SulutBoltim– Bank Sulut Cabang Tutuyan nyaris ludes dilalap ‘si jago merah’ akibat korsleting listrik yang berada di ruang teller. Kejadian tersebut terjadi pada Jumat pagi (15/05) pekan kemarin sekitar pukul 06.00 Wita dan sempat membuat panik sejumlah karyawan yang ada di dalam ruangan tersebut.

Kepala Cabang Bank Sulut Tutuyan, Tun Emir Sumba saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan menjelaskan bahwa, saat itu Satpam yang hendak memindahkan handle listrik dari genset ke listrik normal, terdengar suara korsleting dari komputer yang berada di ruangan teller dan langsung menimbulkan percikan api sehingga membakar kertas-kertas yang berada di sekitarnya .

“Karena kuatir api membesar, satpam ini langsung mengambil tindakan dengan menyiramkan air dan mengambil racun api untuk memadamkan api pada komputer yang terbakar,” jelas Tun saat meniru pembicaraan satpam kepada sejumlah wartawan.

Diketahui, kerugian yang dialami pihak Bank akibat kejadian itu sendiri ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, sebab kerusakan alat elektronik seperti, Closed Circuit Television (CCTV), Air Conditioner (AC) serta barang – barang lainnya.

Tak hanya itu, pelayanan pun sempat mengalami gangguan akibat kejadian tersebut, sehingga untuk sementara waktu, pelayanan dialihkan ke Kantor Cabang Kotamobagu,”Teknisi kami dari Manado sudah menuju Boltim, kemungkinan senin (hari ini_red) sudah bisa berfungsi kembali pelayanan kami,” terang Sumba. (Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.