BURT Serahkan DIPA 2016 kepada AKD DPR

Parlemen,SSN-Ketua BURT H. Roem Kono menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) secara simbolis kepada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Kamis (14/1) di Ruang Rapat BURT, Nusantara II, Senayan, Jakarta.

Penyerahan DIPA tahun 2016 ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan Tahun Anggaran 2016 yang telah disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama Pemerintah.

Hal ini dilakukan dengan maksud agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung lebih cepat, lebih merata, dan memberikan dampak multiplikasi (multiplier effect) yang lebih besar kepada kegiatan perekonomian.

Setelah mendapatkan DIPA, salah satu anggota Komisi Komisi X Muslim menyatakan, akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan mitra kerjanya. Komisi X antara lain memiliki ruang lingkup bidang pendidikan, olah raga dan kebudayaan serta pariwisata.

Menurut politisi Demokrat asal Aceh ini, Komisi X akan melakukan pengawasan kegiatan yang akan segera berlangsung, salah satunya di bidang olahraga yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat dan tuan rumah Asian Games 2018.

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah kongket dalam menjangkau pengawasan sejauh mana tekad pemerintah melakukan langkah stategis. Apakah yang disampaikan benar dan mencapai sasaran, sehingga anggaran bisa di maksimalkan,” ujarnya menambahkan. (rnm,mp), foto : jayadi/parle/hr/dpr.go.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.