Pendaftaran PUPNS Sangihe 100 Persen

Kepala BKDD Sangihe Ratna LombongadilTAHUNA,SSN-Kegiatan Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) Kabupaten Kepulauan Sangihe mencapai 100 persen, menyusul 4 orang yang mendaftar terakhir pada pekan lalu sudah terdaftar di Badan Pegawaian Negara (BKN).
Hal ini dibenarkan Kapala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe, Ratna Lombogadil, Senin (18/01).
”Setelah 4 orang tersisa sudah terdaftar di BKN, saat ini sudah 100 persen kegiatan PUPNS di Kabupaten Sangihe,”ungkapnya.
Meski seluruh data PUPNS sudah konek di BKN, saat ini kata mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sangihe itu, masih tersisa 156 orang yang berada pada tahapan level satu, yakni datanya masih berada dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah, disusul 3402 orang pada level 2 atau sudah berada di BKDD dan untuk level 3 yang sudah berprosed di BKN, sebanyak 1025 orang.
”Yang pasti semua PNS di Kabupaten Sangihe telah melakukan pendaftaran ulang, tinggal saat ini prosesnya sedang berjalan, mulai dari level satu sampai level tiga,”kata Lombongadil.
Diinformasikan pula, BKDD bersama instansi terkait baru-baru ini juga telah melakukan razia PNS yang bolos disaat jam kerja, dan terjaring 20 PNS tengah berkeliaran dipusat kota Tahuna.
”Untuk sanksi masih belum diterapkan, karena selain masing-masing PNS dapat memberikan alasan yang bisa dipertanggung-jawabkan, sanksi untuk tahap awal masih berupa peringatan dan pembinaan,”pungkasnya.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.