Pj Gubernur Sumarsono Gelar Raker di Sangihe

Gubernur Sumarsono disambut secara adat di kabupaten Sangihe

Gubernur Sumarsono disambut secara adat di kabupaten Sangihe

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Plt. Gubernur Sulut, DR. Soni Sumarsono,Selasa (02/02) menggelar rapat kerja (Raker) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Raker yang melibatkan jajaran Pemkab Sangihe tersebut, digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, sekaligus agenda tatap muka perdana antara Sumarsono dengan para pejabat setempat. Raker diawali dengan sambutan Bupati Drs. H.R. Makgansa MSi yang sekaligus melaporkan kondisi geografis serta potensi Kabupaten Sangihe.
Dalam kesempatan itu, Makagansa juga tak lupa memberikan apresiasi atas kunjungan Gubernur yang notabene dapat menjadikan sumber inspirasi serta motivasi bagi segenap komponen di Sangihe dalam melanjutkan pembangunan kedepan.
Makagansa dalam sela-sela sambutannya, juga berjanji siap akan merealisasikan proram Nawacita, membangun dari pinggiran demi peningkatan kesejahteraan warga yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut.
”Kehadiran pak Gubernur merupakan motivasi sekaligus sumber inspirasi bagi kami untuk mensukseskan pembangunan, sekaligus melanjutkan program yang akan datang,”ungkap Makagansa yang diakhir sambutannya juga meminta bantuan Sumarsono yamng notabene orang Kemendagri, dapat memfasilitasi perjuangan pembentukkan Kota Tahuna.
Sementara itu Gubernur Sumarsono dalam mengawali sambutannya, sempat berseloroh memuji pola hidup orang Sangihe yang selain ramah, juga memiiki wajah yang masnis-manis.
”Terus terang, baru kali ini saya datang berkunjung ke Kabupaten Sangihe, dan saya sangat bangga melihat masyarakatnya yang begitu ramah dan manis-manis,”kata Sumarsono yang disambut tepuk tangan hadirin.
Sumarsono juga turut menyampaikan terima kasih atas suksesnya penyelnggaraan Pilgub di Sangihe. Ada hal menarik yang turut terungkap di rakor, yakni Sumarsono menjamin siap membantu pembentukkan Kota Tahuna ketika ia kembali akan menjabat Direktur Otonomi Daerah pasca
dilantiknya Gubernur dan Wagub hasil Pilkada Sulut 2015.
Usai menggelar rakor, Gubernur didampingi Bupati Makagansa, melanjutkan kunjungan kerja dibeberapa titik, seperti-melihat-lihat keberadaan Kota Tahuna serta meninjau langsung pembangunan fasilitas perikanan di kampung Dagho Kecamatan Manganitu Selatan.
”Saya sudah diajak jalan-jalan melihat kota Tahuna, dan ini merupakan isyarat bagi saya untuk membantu percepatan pembentukan daerah otonomi baru Kota Tahuna,”ujar Sumarsono.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.