Koramil Miangas Bongkar Muat Sembako Kapal Perintis

bongkar muat di dermaga MaroreMelonguane,Suarasulutnews.co.id-Koramil 1301-16 Kecamatan Kepulauan Miangas Kabupaten Talaud, Kamis (04/02) lalu membantu pelaksanaan bongkar muat barang dan sembako di Pelabuhan Miangas.
Dalam kegiatan tersebut, seperti diinformasikan Humas Korem Sulut, Suwarno Mandonga, anggota Koramil 1301-16/Miangas langsung dibawah pimpinan Danramil Miangas Mayor Inf Sonni B Saerang melakukan kegiatan bongkar muat barang/sembako keperluan masyarakat yang diangkut kapal Perintis.
Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan 1 unit LCR Satgas Pamtas & beberapa kru dari personel Koramil Miangas.”Bongkar muat dilakukan dengan menggunakan LCR dikarenakan Kapal Perintis tidak dapat bersandar di dermaga dan hanya lego jangkar di depan Pelabuhan Miangas yang berjarak sekira 1 kilometer,”kata Mandonga.
Sementara informasi sejumlah warga setempat, kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan anggota Koramil, hingga masyarakat Miangas pun berharap kegiatan bongkar muat itu terus dilakukan mengingat kapal perintis sering kali tidak sandar di dermaga Miangas akibat ombak & arus laut yang kerab tak menentu.
”Kami berharap kegiatan bongkar muat oleh Koramil Miangas tetap berlanjut, terlebih disaat kapal tak bisa sandar di dermaga,”ujar beberapa warga.
Diinformasikan pula, pada hari yang sama Koramil

1301-07/Tabukan Utara (Tabut) Kabupaten Sangihe, membentuk kelompok tani bersama Dinas Pertanian dan Badan Penyuluhan setempat.
Kelompok Tani yang dibentuk di kampung Tarolang Tabut itu diberi nama kelompok Tani TARO. Hadir dalam kegiatan itu, Danramil 1301-07/Tabut Kapten inf. Pither Masinna, Bati Bung Kec. Nusa Tabukan Pelda Nofri Londo, Babinsa Desa Tarolang Sertu Yaya Dandel yang juga pendamping Tani, Kordinator BP3K. J.A .Londok, S.S.T., PPL,Ostapin Marasut, Kapitalaung Kampung Tarolang J.P. Manumpil dan 10 orang kelompok Tani Taro Desa Tarolang.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.