Pemkab Bolmong Terus Lobi Untuk Jatah CPNS Tahun 2016

Bupati Kabupaten Bolmong Hi Salihi Mokodongan

Bupati Kabupaten Bolmong Hi Salihi Mokodongan

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow(Bolmong) terus melakukuan lobi lobi untuk mendapatkan jatah pada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2016.
Pasalnya, jumlah personil PNS semua intasi di Bolmong saat ini masih mengalami kekurangan. Untuk itu, melalui instasi terkaitnya, Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan memerintahkan untuk tetap melakukan lobi-lobi ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kepada wartawan. Bupati Hi Salihi mengatakan, kalau semua instasi yang ada di bawahnya masih kekurangan PNS.

“Untuk menutupi kekurangan jumlah PNS, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) biasanya menutupinya dengan memberdayakan tenaga honorer, apa terlebih yang berkaitan dengan tugas-tugas perkantoran.” ucapnya.
Meski demikian kata salihi, keberadaan Honorer, tidak akan sebading dengan tanggung jawab kerja yang di haruskan di bebankan kepada seorang PNS.

“Untuk mengendalikan PNS dan Honorer tentu akan berbeda dari sisi bobot dan tangung jawab. Meskipun terkadang pada kenyataanya hari ini ada juga honorer yang bekerja lebih baik dari PNS.” terangnya.
Dari data yang diperoleh Harian ini www.suarasulutnews.co.id, pegawai di Bolmong berjumlah 4674 orang,namun, hingga saat ini masih banyak instansi yang menjerit kekurangan pegawai. Lantaran, Bolmong merupakan salah satu daerah terbesar di Sulut yang terbagi lagi dalam 15 kecamatan.

“Banyak kantor camat yang mengalami kekurangan tenaga teknis. Selain itu, banyak sekolah yang hanya diisi beberapa guru maupun Puskesmas yang hanya sedikit perawat,” tutupnya. (Sulhan)-

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.