Masyarakat Tondangow Berharap Realisai Jalan Pertanian

MusrenbangTOMOHON,suarasulutnews.co.id -Pelaksanaan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tahun 2017 di tingkat kelurahan sementara berlansung, di kecamatan Tomohon selatan tepatnya di kelurahan tondangow, atas usalan masyarakat, jalan Pertanian yang sudah di usulkan sejak beberapa tahun lalu belum terealisasi.
lewat musrembang kali ini, masyarakat kembali berharap jalan pertanian lengkoan dapat di aspal untuk mempermudah akses perekonomian petani yang salama ini terus mengalami kesulitan. pasalnya sampai dengan saat ini akses jalan yang telah di bangun baru sapai pada tahap pengerasan. ujar warga tondangow pada kegiatan musrembang.

 

Menurut mereka Masyarakat Tondangow dari sekian perkebunan di Kelurahan Tondangow, saat ini yang sangat produktif dan menjadi andalan adalah perkebunan Lengkoan yang berlokasi sekitar 700 meter sampai 1 kilometer dari lokasi mega turbin utama pembangkit listrik PT Pertamina Geotermal lahendong dan PT PLN.

 

Jalan Pertanian Lengkoan dan perkebunannya sangat penting perannya bagi masyarakat dan para petani karena mendapatkan hasil pertanian yang sangat baik. Oleh karenanya warga sangat berharap agar prioritas pembangunan di Kelurahan ini dapat dialokasikan untuk pengaspalan jalan sepanjang 1200 m. agar lebih memudahkan petani dalam mengangkut hasil-hasil pertanian yang ada di perkebunan Lengkoan ini.

 

Perkerasan Jalan pertanian ini telah di bangun pemerintah guna menggerakkan ekonomi kerakyatan lewat pertanian melalui pembangunan pengerasan jalan pertanian lengkoan. Jalan Pertanian ini sangat membantu masyarakat Tondangow dalam beraktivitas sehari-hari, namun sayang kondisi saat ini sudah sangat memprihatinkan.(jemor)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.