2,4 Miliar Pada APBD 2016 Dialokasikan Untuk Guru Honorer

Lomban: Akan dipilih  200 Guru yang memenuhi syarat

Wakil Walikota Bitung Maxmilian.J. Lomban

Wakil Walikota Bitung Maxmilian.J. Lomban

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Sebanyak 2,4 Miliar rupiah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016 dialokasikan untuk penambahan gaji bagi tenaga guru honorer di Kota Bitung.

Hal ini terungkap dalam rapat di Pemkot Bitung yang dipimpin Wakil Walikota Bitung, Maximilian J Lomban dengan para pejabat terkait  yang membicarakan penambahan anggaran  (honorarium) bagi tenaga guru honorer, Senin (14/9).

Lomban pada kesempatan itu mengatakan,  Pemerintah Kota Bitung bersama Badan Anggaran di DPRD kota Bitung secepatnya akan menata terkait jumlah guru honorer dan anggarannya pada APBD 2016. Lanjutnya, dari sekitar seribuan tenaga guru honorer yang ada di kota Bitung akan dipilih mereka yang telah memenuhi persyaratan  untuk menerima honorarium tambahan yang dianggarkan di APBD 2016.

“Tenaga guru honorer yang ada sekarang ini akan dipilih kurang lebih 200 orang yang memenuhi syarat, mereka nantinya akan menerima honorarium tambahan selain dana BOS yang dianggarkan di APBD 2016,” tukas Lomban

Untuk mekanisme perekrutannya  menurut Lomban,  harus melalui proses verifikasi oleh SKPD terkait dimana salah satu persyaratannya bisa dilihat dari  sudah berapa lama dia mengabdi dan di prioritaskan bagi mereka yang mengajar di sekolah-sekolah negeri yang ada di kota Bitung,” jelas Lomban.

Terkait dengan hal itu, lanjutnmya,  akan segera di keluarkan surat keputusan (SK) yang akan ditandatangani langsung oleh Walikota Bitung,” tutup Lomban.(estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.