Digadang Pimpin Demokrat Bitung, Ticoalu Siap Tarung Dengan Honandar

Jacky Ticoalu

Jacky Ticoalu Kader Muda Partai Demokrat

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Meski belum ditetapkan waktu pelaksanaan Muscab Partai Demokrat Bitung, namun bursa calon pengganti Hanny Ruru sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Bitung mulai santer dibicarakan.
Adalah dua figur muda kader Partai Demokrat Bitung yakni Hengky Honandar dan Jacky Ticoalu, mulai digadang untuk maju dalam pemilihan Ketua Partai Demokrat Bitung.
Saat ditemui sejumlah wartawan, meski nampak kaget, namun Jacky Ticoalu kader muda Demkorat ini menyatakan kesiapannya.
“Kalau memang para kader Demokrat mempercayakan saya, sebagai kader saya sangat menghargai dan menghormati kepercayaan itu, karenanya saya siap jika dipercayakan memimpin Partai Demokrat Bitung untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan PakmKetua Hanny Ruru,” ujarnya Ticoalu optimis.
Ticoalu pun menyatakan niatnya hanya semata-mata untuk pengabidan membesarkan Partai Demokrat Bitung. “Semata-mata untuk membesarkan Partai Demokrat meski pun harus bersaing dengan para senior saya terutama mantan calon walikota Baoak Hengky Honandar, dan saya akan mendatangi para senior untuk meminta restu,” ujarnya.
Terkait kondisi Demokrat Bitung pasca Pilkada, aktivis generasi muda yang sedang berkarir dalam dunia usaha ini, menyatakan optimisnya akan mampu membenahi dan semakin membesarkan partai bahkan mengembalikan popularitas partai yang akhir-akhir memudar.
“Saya maklumi jika pasca Pilkada ini, popularitas partai oleh banyak kalangan menilai mulai menurun, maka saya ingin mengabdi membangun kembali keprcayaan rakyat terhadap Partai Demokrat, saya yakin pada Pemilu legislatif nanti sampai Pilkada 5 tahun depan, Demokrat akan lebih bersinar lagi sehingga akan semkain diperhitungkan oleh kawan maupun lawan,” pungkas Ticoalu.
Sebagai kader yang berhasil maraup 1000 suara pada Pileg lalu, berarti menempati urutan keempat setelah Julita Takalamingan, pentolan Bitung Coruption Wacth ini optimis dirinya akan didukung dan diterima para kader sesama junior mapun oleh para senior, mengingat dirinya telah tiga periode sebagai kader Partai Demokrat yang tidak pernah bergeming meski banyak partai politik yang menawarkan untuk bergabung.
“Karena itu sebagai kader, saatnya dipercayakan oleh DPP, DPD Partai Demokrat Sulut Bapak Vicky Lumentut untuk memberikan kesempatan kepada yang muda,” pungkasnya.
Terpisah, Decky Sompotan pemerhati politik dan pemerintahan Kota Bitung menilai niat besar dari Jacky Ticoalu untuk maju pada sebagai kandidat Ketua DPC Partai Demokrat adalah langkah yang tepat.
“Sebab menurut saya Partai Demokrat Bitung sedang krisis kader muda untuk menjadi pemimpin. Memang ada empat anggota DPRD Bitung dari Fraksi Partai Demokrat yang pasti akan turut bertarung, merebut posisi ketua, namun dari amatan saya Jacky sosok yang tepat, muda, berintelek dan sudah banyak memberi sumbangsihnya untuk partai,” ujar Sompotan.

Lanjutnya Decky, kemampuan dan keberhasilan serta pemberian diri Ticoalu membangun partai saat pesta demokrasi baik dari Pileg hingga Pilwako Bitung mampu memberi pengaruh yang signifikan.

“Dari data C 1 yang saya punya hanya di TPS dari Jacky Ticoalu pasangan yang diusung partai demokrat sebagai walikota dan wakil walikota Bitung menang. Sehingga ini menjadi dasar dan pertimbangan pengurus DPC dan DPD yang diketuai Vicky Lumemtut memberi kesempatan kader muda potensial untuk pimpin partai,” tandas Sompotan. (estefanus)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.