PAD Bitung Baru 48%, PBB-P2 Belum Capai 30%

Pemkot Bitung Evaluasi PAD PBB-P2

Wakil Walikota Maurits Mantiri evaluasi PAD dan PBB-P2 Bitung

Wakil Walikota Maurits Mantiri evaluasi PAD dan PBB-P2 Bitung

Bitung – Meski sudah masuk diakhir bulan Agustus tahun 2016, ironisnya  pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan PBB-P2 Kota Bitung sangat terkesan berjalan lambat malah merangkak.

Buktinya pada laporan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Kota Bitung, Olga Makarau dalam Rapat Evaluasi PAD dan PBB-P2 pada Senin (22/08), target  PAD TA 2016 sebesar Rp 97.000.000.000  sampai akhir bulan Agustus 2016 baru mencapai  48%, sedangkan target PBB-P2 sebesar Rp 10.000.000.000 baru bisa mencapai 28,52% atau belum mampu menembus 30% dari target yang ditetapkan.

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat  memimpin rapat evaluasi PAD dan PBB-P2 merespon  hasil sementara capaian PAD dan PBB-P2 menyampaikan bahwa  pencapaian target dimaksud,  perlu adanya komitmen dan bersinergi dalam upaya memperbaiki dan dan menuntaskan masalah PAD PBB-P2.

Mantiri  mengajak para Camat dan Lurah agar melakukan langkah-langkah strategi melalui pendekatan tindakan sikap persuasif dengan masyarakat untuk lebih meyakinkan tentang bea pajak.

“Selain itu kita harus terus menjelaskan kepada masyarakat tentang kiat pentingnya membayar pajak, jika perlu kita sering menyampaikannya lewat sosialisasi ataupun dalam sambutan diberbagai kegiatan mengenai pembayaran PBB-P2 agar masyarakat paham persis, sebab masih banyak masyarakat yang belum jelas tentang pembayaran pajak, “ pungkas Mantiri. (estefanus)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.