Serahkan Hadiah Juara Maximus Cup 2019, Ini Pesan Lomban.

Walikota Bitung MJL Saat Menyerahkan Hadiah Maximus Cup lV Tahun 2019.

BITUNG – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonad Lomban didampingi Ketua Asosiasi Kota PSSI Kota Bitung Nick Adicipta Lomban menyerahkan hadiah juara Maximus Cup IV Tahun 2019 di Sadion Dua Sudara Kota Bitung, Sabtu (6/4/2019).

Dalam sambutannya Lomban mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasi Askot PSSI Bitung yang telah bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga  Kota Bitung dalam membina dan mengembangkan sepakbola di kota Bitung dengan baik.

“Lewat kompetisi seperti ini saya berharap lebih banyak lagi generasi muda kita yang muncul sebagai pemain- pemain sepakbola yang handal. Saya juga bangga dari 23 pemain Prapon, Persbit Bitung mengutus 8 pemain, ” ujar Lomban.

Lanjutnya, Persbit akan lebih jaya bila ada regenerasi dari generasi – generasi yang ada di kota Bitung yang berlomba mulai dari Usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun. Semua itu merupakan suatu wadah untuk pembinaan kepada para milenial yang kemudian masuk di Persbit, yang sudah mengukir prestasi di dalam pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2017 lalu bahkan boleh berbicara di Liga lll. Tahun ini kita sebagai tuan rumah atau pelaksana Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Sulawesi Utara.

“Harapan saya, prestasi yang kita dapat 2 tahun yang lalu tetap dipertahankan oleh para pesepak bola kota Bitung. Untuk itu mari dari sekarang kita mempersiapkan diri supaya betul –  betul kita terampil dan lebih banyak prestasi yang kita dapat lewat sepakbola,” ajaknya

Mari jauhkan diri dari Narkoba, minuman keras, rokok, maupun pergaulan yang buruk jika ingin menjadi seorang pemain sepakbola yang profesional,” pesan Lomban.

Pada kesempatan tersebut selaku Ketua Askot PSSI Kota Bitung Bung Nick mengajak kepada adik- adik pesepak bola   untuk tetap berlatih sekuat tenaga, menang kalah dalam kompetisi itu soal biasa.

Nick juga berharap Pemerintah Kota Bitung tetap memberikan  perhatian prioritas bagi pengembangan olahraga  di Bitung terutama sepak bola. “Terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung karena telah membantu kami Askot Bitung untuk pembinaan pemain usia muda dan usia dini, kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut”, ujar Nick Adicipta Lomban yang saat ini Caleg DPRD Provinsi Sulut dari  Partai NasDem Dapil Bitung-Minut.

Adapun pemenang Maximus Cup IV Tahun  2019 kali ini adalah:

Juara 1 U-10 Solimongo FC, Juara 1 U-12 Solimongo FC, Juara 1 U-14 Bitung City FC, Juara 1 U-16 Solimongo FC, dan Juara 1 U-18 Bintang Timur FC serta Juara 2 U-18 Bintang Samudera. Para pemenang mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan. Pada pertandingan Final U-18 Sabtu 6 April 2019 di Stadion Dua Sudara Manembo-nembo Bintang Timur mengalah Bintang Samudera 1-0.

Turut hadir menyaksikan pertandingan final U-18 dan  penyerahan hadiah pemenang antara lain Asisten II Jefry Wowiling, Kepala Dinas Kepemudaaan dan Olahraga (Dispora) Anita Lomban, Ketua Harian KONI Moktar Parapaga, Anggota DPRD Bitung Keegan Kokoh,  Marsel Tatuil sebagai Wakil Ketua Askot PSSI Bitung Anggota Exco Askot Bitung Wilson Wonte, Denny Liemitang dan Ketua Panitia Rolland Efendi,  Camat Matuari Steven Prok. (wilson)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.