Bupati Salihi Buka Diklat Prajabatan

Diklat Prajabatan CPNS golongan I, II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2015, dibuka secara resmi oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan

Diklat Prajabatan CPNS golongan I, II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2015, dibuka secara resmi oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id – Diklat Prajabatan CPNS golongan I, II dan III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2015, dibuka secara resmi oleh Bupati Hi Salihi Mokodongan bertempat di ruang rapat Setdakab, Rabu (16/9).

Tercatat sebanyak 160 CPNS dari lingkungan Pemkab Bolmong, dengan rincian golongan I sebanyak 2 orang, golongan II sebanyak 58 orang serta golongan III 100 orang, yang berasal dari tenaga honor kategori I dan kategori II , akan mengikuti diklat prajabatan selama 7 hari kerja atau 78 jam pembelajaran klasikal.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati membuka secara resmi kegiatan yang diawali dengan sebutan pembukaan, kemudian menyematkan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta diklat.

Dihadapan peserta Bupati mengatakan PNS adalah aparatur negara, mempunyai peranan yang sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
Untuk membentuk sosok aparatur tersebut diperlukan pendidikan dan pelatihan prajabatan dalam rangka penanaman sikap serta perilaku nilai etika dan penciptaan kompetensi ketrampilan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Diklat prajabatan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS,pengetahuan dasar sistem penyelenggaraan pemerintah negara, sesuai Tupoksi nya, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat” ujar bupati.

Lebih jauh bupati berharap dengan diklat bagi CPNSD kiranya akan tercipta kompetensi ASN yang berkualitas ,dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,serta mencapai sasaran pelayanan prima kepada masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Welty Komaling MM, Sekertaris Badan Diklat Prop Sulut Olga Saisab Ssos, Wabub Yanny R Tuuk Sth MM, para Assisten, Kepala SKPD, widyaiswara, Instruktur, panpel BKD Bolmong serta 160 peserta Diklat Prajabatan. (Sulhan)

 

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.