Dinas Kominfo Bakal Hadirkan Jaringan Internet di Desa

 Bolmong – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bolaang Mongondow rencananya akan membangun jaringan internet di seluruh Desa di Bolmong,sebagaimna yang dikatakan Kepala Dinas Djek Damopolii,Kamis (26/1)..

“Saya berencana akan menyebarkan jaringan internet hingga ke pelosok desa,” ujar Djek Damopolii

Damopolii katakan ini untuk memudahkan warga Bolmong mengakses internet.“Nanti siapa pun bupati yang terpilih, tinggal klik, sudah tahu bagaimana jalannya pemerintahan. Misalnya soal serapan anggaran. Terus memantau hanya lewat klik saja,” ujarnya saat ditemui di ruangannya.

Pemerintahan berbasis internet serta warga Bolmong yang tahu internet akan memudahkan Bolmong untuk menarik investor.Masyarakat akan lebih bisa mendapat pelayanan informasi dengan baik.

“Profil Pemerintah Kabupaten Bolmong, hingga ke dinas-dinas sudah ada.  Tinggal klik. Ketika ada investor yang membaca, mereka tertarik dan bisa bekerja sama dengan Pemkab Bolmong,” ujar Djek.

Djek pun terus mengupayakan agar program ini terlaksana dengan dukungan dan pemerintah.  Menurutnya dengan besaran dana Rp 3,5 miliar, program ini sudah bisa terlaksana. “Masih diupayakan,” ungkapnya.

Dinas Kominfo merupakan dinas baru, setelah pemerintah kabupaten melantik dan mengukuhkan Organisasi Perangkat Daerqah baru. Saat ini Djek mengaku masih berkantor di tempat seadanya.
“Masih baru makanya masih serba apa adanya. Barang-barang seperti meja dan kursi masih banyak yang pinjam. Masih beres-beres,” ucapnya. (sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.