Pasar Senggol Kembali Ramaikan Suasana Ramadhan di Lolak

PASAR-SENGGOL-SMB-3Marjan : Lima Tahun Di Gelar Di Fasilitasi Oleh Pemuda

Bolmong – Suasana pelaksanaan ibadah puasa oleh umat muslim sering di penuhi dengan berbagai macam kegiatan ibadah serta kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami.

Pemandangan yang sama juka ketika berada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kususnya di Kecamatan Lolak, yang mana di beberapa tahun terakhir. Untuk meramaikan susana, Pemuda Lolak kembali Menggelar Pasar Ramadan dan Pasar Senggol.

Dari Informasi yang di Himpun bahwa, Kegiatan yang mampu mendatangkan ratusan pedagang dan puluhan ribu pembeli di Kecamatan Lolak dan sekitarnya tersebut, memang sangat di tunggu oleh konsumen terutama di kalangan yang memiliki ekonomi menengah kebawa.

Sebab, selain harganya sangat terjangkau, kulitas barang yang di pasarkan juga memiliki kualitas yang hampir sama dengan yang ada di Moll dan Super Market. Serta menariknya lagi pasar yang hadir satu tahun sekali ini Aktifitas Transaksinya di lakukan selama 24 Jam selama 3 Pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Ketua Panitia Pasar Ramadhan dan Pasar Senggol Hi.Marjan Paputungan mengatakan, Kalau kegiatan yang rencananya akan di gelar lagi di Pasar Lolak ini memang suda 5 kali di gelar.

“Kegiatan ini sudah cukup lama berlangsung oleh sebab itu, pekan kemarin kita sudah membentuk panitia kegiatan yang di fasilitasi oleh elemen Pemuda yang ada di Kecamatan Lolak,” Kata Marjan.

Di katakanya lagi, kalau penyelenggaraan kegiatan itu juga. Tak lepas dari Kontrol pemerintah daerah, karena pihaknya juga mengurus Ijin dari Pemerintah melalui Dinas terkait serta bekerja sama dengan Aaparat kemanansetempat.

“Semua persyaratan administrasi sudah kami siapkan dan kemungkinan besar 1 atau dua hari kedepan sudah di ajukan ke Pemerintah Daerah,” Ujar Tokoh pemuda Lolak ini yang turut di benarkan oleh Panitia lainya Abdulah Mokoagow.

Sementara itu, Salah satu masyarakat Lolak Eling Mokodompit saat di mintai tanggapanya soal kegiatan Pasar Senggol ini mengatakan, kalau ia sangat berharap dan bersyukur adanya pasar senggol di Lolak.

“Keberadaan pasar senggol sangat membantu warga sekitarnya. Karena semenjak ada pasar senggol kita hampir tak lagi melakukan aktifitas perbelanjaan di Luar daerah karena hampir semua Kebutuhan tersedia di lokasi tersebut. Apa terlebih letaknya juga berdekatan dengan pasar Tradisional.” Pungkas Mokodompit.(Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.