Pemerataan Guru Salah Satu Paktor Meningkatkan IPM

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH

Bolmong – Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung, Sangat mendukung program pemerataan guru di sejumlah sekolah di daerah terutama di wilayah pesisir, yang nantinya akan dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong.

Menurutnya, program ini bakal menjadi salah satu upaya untuk menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bolmong. Selain itu juga, faktor kekurangan guru pendidik dapat menyebabkan anak putus sekolah atau memilih sekolah lain untuk mendaptkan pendidikan yang lebih baik.

“Salah satu indikasi rendahnya IPM di Bolmong dikarenakan banyaknya anak putus sekolah. Ini diakibatkan tidak memadainya guru pendidik di sekolah,” kata Watung.

Ia juga menambahkan bahwa dari data yang ada, anak diusia SMP banyak yang sudah tak sekolah. Kebanyakan adalah anak-anak yang tinggal di perbatasan dengan daerah lain. Sehingga itu, Melalui dinas Pendidikan harus melakukan pendataan secara rial berapa jumlah anak yang putus sekolah.

“Melalui Dinasterkait harus mendata anak-anak di desa yang putus sekolah agar jelas. Kemudian pemerataan guru harus segera dilakukan,” imbuhnya.(sulhan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.