Pemkab Bolmong Lepas Jamaah Calon Haji 2015

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melepas secara resmi keberangkatan calon Jamaah Haji asal Bolaang Mongondow

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melepas secara resmi keberangkatan calon Jamaah Haji asal Bolaang Mongondow

BOLMONG,Suarasulutnews.co.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melepas secara resmi keberangkatan calon  Jamaah  Haji asal Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di ruang rapat Setdakab, Selasa (1/9).

Pelepasan JCH tersebut oleh Bupati yang diwakili oleh Assisten II Drs Djek Damopolii, serta dihadiri oleh Kepala kantor kementerian Agama (Kemenag) Drs Tavip Pakaya, Kadis Kesehatan, Kaban PMD, Kabag Kesra, para JCH,TKHI, keluarga /pendamping JCH.

Sesuai data pada Kemenag Bolmong, tahun 2015 diberangkatkan sebanyak 57 orang JCH plus 1Tenaga kesehatan Haji Indonesia (TKHI). Perinciannya 55 orang asal Bolmong dan 2 orang mutasi dari Kota Kotamobagu serta 1 TKHI an dr Debby Kulo.

Ini Merupakan suatu anugrah dan hidayah yang sangat besar bagi kaum muslimin dan muslimat untuk dapat menunaikan Rukun Islam yang ke lima, yaitu melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci, disamping merupakan kewajiban sekaligus kehormatan bagi yang  mendapatkan panggilan dari Allah SWT  Selaras dengan hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ass II menyematkan identitas jemaah haji secara simbolis kepada JCH termuda an Esse umur 26 tahun dan JCH tertua an Nawa Mappa umur 70 tahun

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ass II Drs Djek Damopolii berpesan kepada para Jamaah Calon Haji  (JCH) untuk dapat mengkondisikan diri serta mempersiapkan fisik demi meningkatkan kesabaran dan menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“Jaga kesehatan dengan mengatur makan dan minum serta istirahat yang cukup, demi kelancaran selama menjalankan ibadah haji.” Kata Salihi

Dalam sambutanya Bupati juga berpesan kepada Para jamaah calon haji agar selalu menjaga citra bangsa dan daerah selama di tanah suci.

Manfaatkan waktu sebaik baiknya dengan memperbanyak baca Talbiyah, Takbir dan amalan amalan Sunnah, serta banyak berdoa di tempat tempat Mustajabah, sehingga sekembalinya dari Tanah Suci dapat menyandang predikat Haji yang Mabrur. (Sulhan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.