Pj Bupati dan Wagub Menghadiri Hari Raya Galungan

Wakil Gubernur Steven Kandow Bersama Pj Bupati Adrianus Nixon Watung menghadir hari Raya Galungan

Wakil Gubernur Steven Kandow Bersama Pj Bupati Adrianus Nixon Watung menghadir hari Raya Galungan

Bolmong – Perayaan Hari raya Galungan Umat Hindu di tanah Bolaang Mongondow  yang dirayakan setiap enam bulan sekali, sebagai hari kemenangan (Dharma) melawan Adharma (Kejahatan), Rabu (7/9).

Perayaan kali ini sangat istimewa bagi Masyarakat Bali yang ada di Dumuga sebab dihadiri langsung oleh Pejabat  Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung bersama Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandow.

Pejabat Bupati Bolmong dalam sambutannya menyampaikan selamat datang bagi Wakil Gubernur Bapak Steven O.E Kandow sekaligus ucapan terima kasih atas waktu yang diluangkan untuk hadir dalam acara ini.

“Terima kasih, dan selamat datang untuk Pak Wakil Gubernur yang mewakili Gubernur dalam hari raya galungan di Desa Kembang Mertha Kecamatan Dumoga Timur,”Kata Watung.

Pada kesempatan yang sama Pejabat Bupati mengajak agar seluruh warga Hindu dapat memaknai dengan tulus ikhlas, dan menjalankan ibadah dengan hikmat, serta tetap menjaga kerukunan umat beragama di Bolaang Mongondow.

“Mari kita maknai perayaan galungan ini dengan hati yang tulus, serta menjalankan ibadah yang hikmat sepenuhnya untuk tuhan, serta tetap menjaga silaturahmi antara umat beragama,”ajak Watung.

Sementara itu Wakil Gubernur Steven O.E Kandow dalam sambutannya berharap seluruh umat dapat merefleksikan arti kemenangan.

“Mari kita maknai perayaan ini sebagai hari kemenangan untuk meningkatkan kualitas hidup serta iman kita,”harap Kandow.

Diakhir sambutannya Wakil Gubernur Sulut mengajak pada seluruh umat Hindu untuk dapat perpatisipasi dalam mensukseskan pemilihan kepala Daerah (Pilkada) dan tetap menjaga stabilitas keamanan .

“Mari kita semua untuk turut mensuksekan Pilkada yang tidak lama lagi akan digelar, dan turut serta menjaga stabilitas keamanan di Bolaang Mongondow,”ajak Kando.(sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.