PJ Bupati Meyakini Bolmong Akan Memiliki Kantor Polres

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung

Bolmong –  Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, Saat  menghadiri peresmian peningkatan status tipe Polda Sulut. Seusai SK Pengukuhan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Nomor B/1741/M.PANRB/5/2016 tentang status Polda Sulut dari tipe B menjadi Tipe A.

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Wakapolri Komjen Budi Gunawan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan seluruh kepala daerah. Menurut Plt Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, ini momentum bersejarah.

“Sarana dan prasarana pasti akan ditingkatkan. Seperti ketambahan polsek yang berada di pulau terluar. Dimana secara garis besar, banyak daerah yang cukup rawan dengan trafficking dan peredaran narkoba. Sehingga kegiatan tersebut dapat terminimalisir,” ungkap Watung.

Lanjut Watung, masyarakat dapat membantu kepolisian menjaga daerah yang kondusif. Ia menjelaskan, dengan adanya kenaikan status tidak menutup kemungkinan Bolmong akan memiliki Polres sendiri.

“Nanti kita akan koordinasikan kembali terkait hal tersebut,” singkatnya. Terpisah Asisten I Pemkab Bolmong Chris Kamasaan menjelaskan, saat ini Bolmong sudah memiliki lokasi untuk dijadikan Polres sendiri. Dimana luas lahan tersebut sekira tiga atau empat hektar.

“Lokasinya berada di seputaran Pemkab Bolmong. Namun, lahan tersebut belum dihibakan. Karena harus menunggu proses yang ada,” pungkasnya. (Sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.