SBM-JiTu Diarak Simpatisan Keliling Desa Poigar Bersatu

Calon Bupati-Cawabup nomor urut 2, Hi Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap, ST MT di Kecamatan Poigar

Calon Bupati-Cawabup nomor urut 2, Hi Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap, ST MT di Kecamatan Poigar

Bolmong – Kampanye dialogis Pasangan Calon Bupati-Cawabup nomor urut 2, Hi Salihi B Mokodongan-Jefri Tumelap, ST MT di Kecamatan Poigar, terbilang luar biasa.

Bagaimana tidak, usai melakukan kampanye dialogis dititik kedua tepatnya di Desa Poigar III, ratusan warga meminta SBM-JiTu long march untuk menyapa secara langsung warga di Desa Poigar I, II dan III (Poigar Bersatu).

Ribuan warga tumpah ruah mengawal SBM-JiTu menuju kediaman mantan Kepala Desa (Sangadi) Poigar I, Rahmat Paputungan. “Ini baru Calon Bupati deng Wakil Bupati, SBM-JiTu Mantap Lanjutkan..!!!,” teriak warga.

Dalam perjalanan sepanjang 2 Kilometer itu, SBM-JiTu menyapa secara langsung setiap warga yang sudah menunggu dipinggir jalan, demi melihat secara langsung Cabup-Cawabup mereka.

Pasangan calon yang diusung tiga Partai Politik Golkar, Demokrat dan Gerindra itu mengaku tak menyangka, akan disambut dengan penuh suka cita.

“Tentu ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan Pak Jefri, ternyata Poigar Bersatu masih merupakan basis SBM,” ujar Salihi.

Meski demikian menurut Salihi, memang pada Pilbup 2011 lalu, kecamatan Poigar juga turut memenangkan dirinya waktu itu. “Pilbup lalu, saya juga menang telak di Kecamatan Poigar, mudah-mudahan, pada 15 Februari 2016, jika massa pendukung seperti yang kita saksikan ini, kami optimis menang,” kata SBM.

Sebelumnya, ketika melakukan kampanye dialogis di Desa Nanasi, SBM berjanji akan memperjuangkan pembangunan akses jalan menuju Pomoman, salah satu desa terisolir di Kecamatan Poigar.

“Meski sebagian sudah terealisasi, namun saya masih memiliki hutang di Kecamatan Poigar, terutama di Desa Pomoman, itu yang akan saya selesaikan,” janji Salihi.

Senada ia sampaikan ke warga Desa Poigar III, Salihi berjanji akan menyiapkan anggaran untuk pembuatan akses jalan Tapa Iit, yang tak lain merupakan akses perkebunan warga Poigar III dan beberapa desa tetangga.

“Saya tau, Tapa Iit merupakan perkebunan warga Poigar III, jika saya dan Pak Jefri diijinkan untuk memimpin Bolmong periode 2017-2022, kami akan menyiapkan anggaran untuk jalan tersebut, ini juga sejalan dengan visi-misi SBM-JiTu, yaitu peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian,” pungkasnya. (sulhan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.