Warga Tiberias Nekad Memblokade Jalan Trans

Tampka Warga Desa Tiberias Membolkade Jalan Trans Sulawesi


Tanpak Warga Desa Tiberias Membolkade Jalan Trans Sulawesi

Bolmong-Warga Desa Tiberias, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolmong Induk nekad memblokade jalan Trans Sulawesi. Akibatnya arus kendaraan rmacet Total,(Kamis/14/09/2016).

Aksi Pemblokiran ini di picu lantaran akses jalan ke lokasi Perusahaan yg awalnya di blokir warga di buka oleh oknum yg tidak bertanggung jawab,bahkan spanduk warga yang di dalamnya ada aksi protes atas perusahan di bakar oleh salah seorg warga yang di ketahui kesehariannya bekerja di perusahaan tersebut.

Aparat Kepolisian Polsek poigar, di bantu bersama Koramil Poigar yang berada di TKP

Aparat Kepolisian Polsek poigar, di bantu bersama Koramil Poigar yang berada di TKP

Pemblokiran terjadi dari jam 03.00 WITA sampai dengan tadi malam jam 18.30. WITA. Aparat Kepolisian Polsek poigar, di bantu bersama Koramil Poigar yang berada di TKP tidak mampu menghadang aksi warga.

Pohon-pohon yang di tebang di jadikan blokade warga

Pohon-pohon yang di tebang di jadikan blokade warga

Selang beberapa jam kemudian Tim tindak Polres Bolmong, dan Pasukan Anti Huru Hara(PHH) langsung berada di TKP dan mengamankan aksi pemblokiran jalan tersebut.

Aparat Kepolisian langsung menembakkan gas air mata ke kerumunan warga. Warga pun membalas dengan mengunakan batu.Bentrok terjadi selama kurang lebih 30 Menit, dan pada akhirnya polisi berhasil memukul mundur warga.

Warga lari berhamburan,sementara itu pohon-pohon yang di tebang di jadikan blokade warga,saat itu juga langsung di bersihkan aparat kepolisian,sehingga kemacetan yang kurang lebih 20 Kilometer itu langsung bisa berjalan normal kembali.

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.