Bupati Depri Buka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di Hotel Keakar.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di Hotel Keakar.

BOROKO,Suarasulutnews.co.id – (25/08) Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. DEPRI PONTOH secara resmi membuka Acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat IV Pola Kemitraan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di Hotel Keakar.

Penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan tingkat IV ini bertujuan untuk membentuk kompotensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan pada pelaksanaan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing. Diklat Kepemimpinan ini diikuti oleh 40 orang peserta.

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekretaris Dra. OLGA SAISAP mengapresiasi Pemerintah Bolaang Mongondow Utara atas respon yang positif untuk melaksanakan kegiatan yang penting ini melalui pola kemitraan dengan Badan Diklat Provinsi. Dalam sistem kepegawaian, pejabat struktural memainkan peranan yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan dasar pada kegiatan-kegiatan di Instansi dan memimpin bawahan serta stakeholder untuk menjalankannya dengan efektif dan efisien. Tugas ini menuntut adanya kompotensi kepemimpinan Nasional. Keikutsertaan dalam diklat ini menunjukkan komitmen dalam upaya pembangunan sumber daya aparatur Negara khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badan Diklat Provinsi dan berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan wawasan, pengetahuan serta keahlian dalam bidang kepemimpinan aparatur sehingga akan mencapai persyaratan kompotensi dalam jenjang jabatan struktural, serta memiliki kesamaan pola pikir yang dinamis serta semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan yang prima. Diharapkan juga Diklat ini mampu melahirkan para pemimpin yang dapat meningkatkan kualitas birokrasi sesuai dengan Tema “Mewujudkan Reformasi Birokrasi Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui penigkatan profesionalisme sumber daya Aparatur”.

Mengingat pentingnya Diklat kepemimpinan ini, Bupati menghimbau agar keikutsertaan para peserta tidak hanya didasari oleh kewajiban untuk memenuhi persyaratan dalam menduduki jabatan eselon IV, namun merupakan perwujudan upaya bersama dalam rangka meningkatkan kompotensi aparatur. Perubahan signifikan dari pola baru yang diterapkan dalam Diklat kepemimpinan merupakan cara pembelajaran yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan leadership birokrasi di sektor publik terutama dalam menyumbangkan inovasi dan perubahan di instansi masing-masing. Untuk itu, para peserta diharuskan dapat mengikutinya dengan baik, sehingga tahapan Diklat yang diberikan dapat diterapkan secara maksimal.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Pemateri/Widyaiswara dari Unsur Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara dan Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Daerah.(andi)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.