Atasi Terjadinya Pelayanan Yang Kurang Baik, Pemda Beri Pelatihan Manajemen Kepada Penyelenggara Perintahan Desa

Pemda Beri Pelatihan Manajemen Kepada Penyelenggara Perintahan Desa

Pemda Beri Pelatihan Manajemen Kepada Penyelenggara Perintahan Desa

BOLTIM,Suarasulutnews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD, pada Selasa (01/09) siang tadi, menggelar Pelatihan Manajemen Pemerintahan Desa yang Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan Induk.

Kegiatan ini dilaksanakan menyusul begitu komfleksnya tugas, wewenang dan kewajiban dari Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”Maka sudah sepantasnya penyelenggara pemerintahan desa mendapatkan pelatihan penguatan Manajemen pemerintahan dan Pengelolaan Keuangan Desa yang lebih baik dan benar untuk menjalankan roda pemerintahan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Assagaf sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan tersebut.

Kegiatan yang mengambil tema Peningkatan Mutu Pelayanan Prima Dengan Sistem Manajemen Pemerintahan Yang Baik ini, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) guna pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan pelatihan  juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan yang ada di desa, serta pemberdayaan masyarakat.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan, mengacu pada Undang – undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 Tentang Pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2014, Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 2 Tahun 2006 Tentang Pedoman Administrasi Desa, dan Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Sementara dari pantauan Media ini, hadir dalam pelaksanaan kegiatan yakni para Camat se-Boltim, Kepala Seksi (Kasie) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), para Sangadi dan Sekretaris Desa (Sekdes), serta sejumlah Ketua – ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD).(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.