Tanpa Topangan BKPRMI, PRM Tutuyan Bersatu Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama

Pemuda Remaja Masjid (PRM)Tutuyan Bersatu menggelar buka puasa bersama

Pemuda Remaja Masjid (PRM)Tutuyan Bersatu menggelar buka puasa bersama

Boltim, suarasulutnews.co.id – Bertempat di Masjid Daruljannah Tutuyan II Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Minggu (28/06)  Pemuda Remaja Masjid (PRM)Tutuyan Bersatu menggelar buka puasa bersama.

Kegiatan ini menurut penuturan pengurus Remaja Masjid (RM) Desa Tutuyan II, Naziril Lakoro adalah hasil inisiatif pemuda RM Tutuyan Bersatu dimana pelaksanaannya digilir dari Masjid ke Masjid yang ada dan tanpa ditopang oleh Organisasi Induk dalam hal ini Badan Kerjasama Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Boltim,

“Ini kali kedua kita melaksanakan kegiatan buka puasa bersama pemuda dan pengurus Remaja Masjid Tutuyan Bersatu tanpa topangan dari BKPRMI sebagai Organisasi Induk. Pertama kita sudah laksanakan di Masjid Babuljannah Desa Tutuyan III,” tutur Naziril kepada suarasulutnews.co.id

Dijelaskannya, kegiatan tersebut tak hanya melibatkan PMR dari Desa Tutuyan Bersatu. Tapi juga keterlibatan PMR dari Desa tetangga sangat dibutuhkan guna lebih mempererat tali silaturahmi antar pengurus RM.

“Alhamdulilah buka puasa bersama pemuda Remaja Mesjid Desa Tutuyan Bersatu yang dilaksanakan di Mesjid Daruljannah ini tidak hanya dihadiri oleh PRM Desa Tutuyan Bersatu. Tetapi Juga dihadiri oleh PRM dari Desa-desa tetangga. Ini menandakan semangat Pemuda Remaja Mesjid di Pusat Kabupaten Boltim masih kuat,” jelasnya.

Dirinyapun berharap, dalam rangka bersama membangun daerah, Organisasi induk harus ada tindakan nyata dilapangan dengan perbanyak kegiatan kepemudaan islam,seperti yang dilaksanakan oleh PMR Tutuyan Bersatu,”Agar kedepannya nanti, Pemuda Remaja Masjid yang ada di Kabupaten Boltim, mampu bersaing dan memiliki SDM yang handal,” harapnya.

Dari hasil pantauan Media www.suarasulutnews.co.id, PRM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni PRM Kotabunan, PRM Tombolikat Induk, PRM Tombolikat Selatan, PRM Togid, dan PRM Kayumoyondi.(Dhyrta)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.