Sekda Rindengan Ajak Warga Manfaatkan Lahan

Amurang-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),yang dipimpin oleh kedua pemimpin yang hebat,yakni Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH.Bagi warga untuk memanfaatkan lahan menanam berbagai jenis tanaman.

Sekretaris Daerah(Sekda) Drs Danny Rindengan,M.Si,kepada media ini,mewakili Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,mengatakan,bahwa ada baiknya warga dapat menggunakan lahan dengan menanam jenis tanaman.

“Tanam rica dan lain-lain.Minimal bumbu dapur di lahan atau halaman, itu ajakan yang selalu disampaikan Pimpinan kita, Ibu Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Pak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH. Mari kita wujudkan, tokh yang merasakan keluarga kita. Minimal mengurangi biaya untuk beli bumbu,”ujar Rindengan.

Iapunpun juga menyampaikan kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa,agar dapat menghimbau kepada warga untuk melakukan penanaman dilahan,dengan berbagai jenis tanaman.

“Saya harapkan kepada Pemerintah,baik ditingkat kecamatan maupun di tingkat Desa,untuk dapat menyampaikan kepada warga untuk menanam dilahan.

“Mari kita manfaatkan lahan termasuk kintal untuk ditanami, minimal untuk bumbu dapur.Jangan banyak mengeluh,mahal ini dan itu,tetapi tidak ada usaha,ayo kita menanam,”ajak Rindengan.

Menurutnya,jika menggunakan lahan untuk menanam dengan berbagai jenis tanaman,itu sebagai kebutuhan keluarga hidup meningkat.

“Ya jika kita menanam maka itu Kebutuhan hidup meningkat, karena kebutuhan dapur mahal. Jangan berdiam diri.Solusinya mari menanam rica, saldrey, kemangi, ubi, sayur dan lain-lain.(arum).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.