Supit: Kokohkan Toleransi Beragama, Jaga Keutuhan NKRI

Bupati Toni Supit SE MM Menyerahkan bantuan hewan kurban yakni 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah Kepada Jamaah Muslim dan Muslimah di Tagulandang

Bupati Toni Supit SE MM Menyerahkan bantuan hewan kurban yakni 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah Kepada Jamaah Muslim dan Muslimah di Tagulandang

Sitaro – Bertempat di Depan Masjid Al-Hidayah Kecamatan Tagulandang, Jumat (1/8), Bupati Toni Supit SE MM Menyerahkan bantuan hewan kurban yakni 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah Kepada Jamaah Muslim dan Muslimah di Tagulandang.

Bupati dalam Sambutan menyampaikan bahwa perayaan Idul Adha tahun ini harus dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dalam menjalankan kehidupan sebagai umat beriman disertai dengan sikap saling menghargai dan menghormati satu sama lain demi keutuhan makhluk ciptaan Tuhan di muka bumi ini.

“Tujuan kurban adalah untuk menumbuhkan dan memantapkan rasa solidaritas sosial antar sesama umat beragama sehingga diharapkan dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dengan tidak mampu,” ujar Supit.

Selain itu, semoga hikmah Idul Adha dapat mendorong segenap umat muslim yang ada didaerah ini, untuk tetap membina hubungan yang harmonis dengan sesama.

“Selalu memperkokoh sikap toleransi antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dan terpelihara dengan baik. Sikap toleransi yang telah tercipta hendaknya terus dipertahankan atau bahkan ditingkatkan demi menjaga kebersamaan dan rasa kekeluargaan seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Sitaro khususnya,” ajak bupati.

Lanjut dia, juga meminta kepada seluruh warga di Sitaro untuk tetap menjaga kerukunan yang merupakan modal utama keutuhan NKRI. Olehnya, persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjaga untuk ditingkatkan sehingga masyarakat dapat hidup rukun dan damai.

“Keutuhan NKRI terpundak pada diri kita semua sebagai warga negara indonesia. Untuk itu saya minta lakukan yang terbaik dengan menjaga hati dan pikiran,” pungkas dia. (Andika)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.