Pengumuman Tes Kesjas Casis Brigadir

panitia Daerah (Panda) Sulut umumkan hasil tes kesamaptaan jasmani (kesjas) Casis Brigadir

panitia Daerah (Panda) Sulut umumkan hasil tes kesamaptaan jasmani (kesjas) Casis Brigadir

Manado-Panitia Daerah (Panda) Sulut umumkan hasil tes kesamaptaan jasmani (kesjas) Casis Brigadir, Senin (15/06), bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut. Kegiatan ini dibuka oleh Wakapolda Sulut Kombes Pol. Drs. Charles Himler Ngili, MH, didampingi Karo SDM Kombes Pol. Drs. Iriansyah, SH, Kabid Propam AKBP Yusuf Setiadi serta dihadiri oleh Tim Pengawas, seluruh Casis dan para orangtua. Diketahui, tes kesjas Casis Brigadir telah dilaksanakan pada Kamis (11/06), diikuti oleh 304 peserta (280 pria, 24 wanita).

Wakapolda dalam arahannya berpesan kepada Casis yang dinyatakan lolos pada tahap ini agar jangan berpuas diri dulu karena masih ada tahapan berikutnya. Dan kepada Casis yang belum berhasil, Wakapolda berharap jangan putus asa karena masih ada kesempatan untuk memperbaiki kekurangan. Kegagalan ini, lanjut Wakapolda, bukan berarti tidak mampu melainkan karena persiapan yang kurang maksimal.

Nilai yang diumumkan ini merupakan akumulasi dari hasil nilai tes kesjas A (lari 12 menit;) ditambah nilai tes kesjas B (sit up; push up; pull up/chinning; shuttle run), tes renang dan antropometrik. Setelah dilakukan proses akumulasi nilai, Panitia memutuskan sebanyak 63 Casis (57 pria, 6 wanita) dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan 241 Casis (223 pria, 18 wanita) dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Setelah pengumuman tes kesjas ini, seluruh Casis Brigadir yang dinyatakan MS tersebut, akan menjalani seleksi berikutnya yaitu tes pemeriksaan Penelusuran Mental dan Kepribadian (PMK).

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.