Tahapan Seleksi Calon Kepala Lingkungan Kota Manado Di Mulai. 

Persiapkan seleksi calon Pala (Kepala Lingkungan) Cerdas dan Hebat masa kontrak tahun 2018 Pemkot Manado.

MANADO,- Kontrak kerja kepala lingkungan se-Kota Manado telah berakhir 31 Desember 2017 lalu. Olehnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal ini Walikota DR Vicky Lumentut dan Wawali Mor D Bastiaan SE telah menugaskan Panitia Seleksi dibawah pimpinan Mikler Lakat SH untuk mulai mempersiapkan seleksi calon Pala (Kepala Lingkungan) Cerdas dan Hebat masa kontrak tahun 2018.

“Sekarang ini sesuai arahan Pak Walikota, kami sedang mempersiapkan tahapan seleksi kepala lingkungan untuk masa kontrak tahun 2018 ini,” jelas Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH selaku Ketua Panitia Seleksi Kepala Lingkungan, Jumat (05/01) siang tadi.

Menurutnya, tahapan seleksi calon kepala lingkungan dimulai dengan pendaftaran yang dibuka di setiap masing-masing kecamatan, yang dimulai dari tanggal 5-10 Januari 2018 ini.

” Dalam pendaftaran ada persyaratan yang harus dipenuhi bagi para Calon Kepala Lingkungan diantaranya, berijasah mimimal SMTP (Sekolah Menengah Tingkat Pertama) dan berusia minimal 30 tahun dan maksimal 60 tahun,” ujar Lakat didampingi kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat selaku Sekretaris Panitia Drs Sammy Kaawoan serta Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos yang juga Wakil Sekretaris Panitia.

Dikatakan, selain persyaratan tersebut, calon kepala lingkungan harus memasukan Surat Keterangan untuk kepala lingkungan tahun 2017 dan harus menyertakan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program Pembangunan Berbasis Lingkungan (PBL) Mapalus tahun 2017 yang ditandatangani Kepala Dinas Sosial.

Lanjut dikatakan Lakat, Camat dan Lurah berkewajiban untuk melakukan sosialisasi dengan mengumumkan pelaksanaan seleksi calon kepala lingkungan di wilayah kerja masing-masing.

“Saya sudah melayangkan surat tertanggal 4 Januari 2018 ditujukan kepada camat-camat yang isinya tentang pelaksanaan seleksi calon kepala lingkungan beserta tahapan pelaksanaan seleksi,” pungkas Lakat, seraya menegaskan akan melakukan seleksi secara ketat agar terpilih kepala lingkungan yang serius melaksanakan program Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

“Dalam seleksi ini kami tidak main-main. Yang tidak serius dan tidak mendukung program Pak Walikota dan Pak Wakil tidak akan kami kontrak untuk tahun 2018 ini,” tutup Lakat usai memimpin rapat panitia seleksi Pala 2018.(Humas/jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.