Walikota GSVL Sebut Prof Kakansiang Sebagai Warga Kota Spesial

Walikota Vicky Hadiri Upacara Pemakaman Guru Besar Unima di Maasing

Walikota Vicky Hadiri Upacara Pemakaman Guru Besar Unima di Maasing

Manado-WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menghadiri upacara pelepasan jenazah almarhum Prof DR Waris Kakansiang MSi (57) oleh civitas akademika Universitas Negeri Manado (Unima), di rumah kediaman Keluarga Kakansing Kalangit, Kelurahan Maasing Kecamatan Tuminting, Selasa (18/10) pagi tadi.

Upacara dalam bentuk rapat senat luar biasa dipimpin Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA diikuti para guru besar dilingkup Unima.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan sangat kehilangan seorang warga kota spesial yang memiliki dedikasi terhadap dunia pendidikan, kemasyarakatan dan keagamaan.

“Sebagai Walikota Manado kami kehilangan warga kota yang spesial, karena semasa hidup almarhum Prof DR Waris Kakansing MSi selain sebagai guru besar di Unima saya dengar juga sebagai pelayan khusus di Jemaat GMIM Torsina,” tandas Walikota GSVL.

Olehnya, Walikota mengajak keluarga Kakansing Kalangit untuk terus bersyukur dengan kehadiran almarhum yang telah membaktikan diri untuk kepentingan banyak orang.

“Mari saya ajak keluarga untuk bersyukur karena kehadiran almarhum ditengah-tengah hidupnya telah menjadi berkat bagi banyak orang, tidak hanya bagi keluarga tetapi juga untuk keluaga besar Universitas Negeri Manado dan masyarakat Kota Manado,”tukas Walikota GSVL.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan dana santunan duka Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sebesar Rp2,5 juta yang diserahkan Walikota GSVL melalui Camat Tuminting Sonny Takumansang.

Dana santunan tersebut merupakan program Pemkot Manado untuk membantu warga kota yang ditimpa peristiwa kedukaan tanpa melihat status sosial.(js)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.