Bulog dan Dinas Perdagangan Minahasa Gelar Pasar Murah di Kawangkoan

Minahasa – Kpedulian pemerintah kabupaten Minahasa atas masalah pangan terus mendapat perhatian skala prioritas. Pada hari Senin 25/3/2024. Pengunjung pasar Kawangkoan berkerumun mendekati mobil operasional Bulog.

Ketika di simak lebih dekat, ternyata ada program pemerintah kabupaten Minahasa yang bekerja sama dengan Bulog mengadakan pasar murah khususnya kebutuhan pokok beras. Sebanyak tiga ratus kemasan beras yang masing masing berbobot lima kilo gram di pasarkan pada setiap pasar yang ada di Minahasa.

Bupati Minahasa ,Jimmy Kumendong, dalam hal ini melalui kepala dinas perdagangan Minahasa, Dano Warouw menjelaskan pada media ini, bahwa aksi beras murah tersebut adalah upaya pemerintah Kabupaten Minahasa atas dampak inflasi.

Untuk itu kami dari dinas perdagangan menindaklanjuti di lapangan dengan mengadakan pendampingan dalam penjualan di pasar – pasar tradisional yang tersebar di Minahasa.

Kepala Pasar Esa Waya Kawangkoan, Medy Moniung, bersama kepala bidang Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa, Gunther, turun langsung dalam penjualan beras murah di pasar tersebut.

Menurut Gunther, bahwa harga persak yang netto berat 5 kilo gram, harga eceran sebesar Rp. 54,500. Dan setiap calon pembeli harus melampirkan KTP untuk di data.

Sudah tentu harga tersebut lebih murah dari harga yang di pasarkan oleh pedagang di pasar pasar tradisional.

Gunther juga menjelaskan selain aksi pasar murah yang ada di pasar, ada juga kendaraan bulog yang berjualan di luar pasar, tepatnya pada objek objek yang ramai.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.