Di Koordinir Senator RI DR. Maya Rumantir MA Ph.D. 11 Angota DPD RI Kunjungi Kantor Pemkab Minahasa

Minahasa – 11 Angota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provisi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di Kabupaten Minahasa yang dikoordinir senator RI DR Maya Rumantir MA Ph.D, Senin (21/11-2022).

Dalam kunjungan kerja Komite IV anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) yang diadakan di kantor Bupati Minahasa ber lansung dengan lancar dan terkendali.

Sebelumnya para rombongan anggota DPD RI komite IV ini stanby di kediaman senator Dr. Maya Rumantir.MA.Ph.D di Tomohon. (Minggu 20/11/2022) sekaligus penyerahan oleh oleh khas Minahasa buat para tamu senator.

Kunker Komite IV tersebut membahas tentang pengawasan penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Adapun kunjungan kerja tersebut di sambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa dan di kordinir oleh Drs. Riviva Maringka MSi selaku pejabat teras kabupaten Minahasa Asisten Pemerintah dan Kesra.

Senator Maya Rumantir, Selaku Koordinator kunjungan kerja Komite IV DPD RI, menyampaikan pengantar maksud dan tujuan pertemuan yang menghadirkan jajaran Pemkab Minahasa termasuk Camat dan Hukum Tua.

Dalam sambutannya, Senator Maya Rumantir menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Komite IV DPD RI yang telah memilih Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa sebagai lokasi digelarnya kunjungan kerja, terima kasih juga kepada pemerintah kabupaten minahasa yang menyambut dengan baik.

Menyentil tentang penggunaan Dana Desa tahun 2022, Senator Maya Rumantir mengharapkan para pejabat Hukum Tua, dapat implementasikan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa dengan baik dan benar, disertai rasa tanggung jawab kepada masyarakat terlebih kepada Tuhan, demi terwujudnya pelayanan masyarakat yang prima.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komite IV DPD RI. Senator asal Provinsi Maluku Novita Anakotta SH. MH. pada sesi dialog mengajak para pejabat Hukum Tua untuk mengutarakan kendala yang dihadapi terkait Dana Desa mulai dari perencanaan hingga implementasi untuk pembangunan desa.
seperti kendala ketersediaan jaringan telekomunikasi sebagai sarana dalam sistem laporan siskeudes. Begitu juga dengan masalah ketersediaan kantor desa yang masih banyak bersifat pinjam tempat.

“Tentu kendala-kendala yang dihadapi akan menjadi perhatian kami Komite IV DPD RI. Ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi Komite IV untuk diperjuangkan ke pemerintah pusat,” tandas Novita Anakotta.

Turut serta dalam pemaparan materi yaitu Kepala BPKP Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring dan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara Ratih Hapsari Kusumawardani SSi MA MT serta beberapa pejabat terkait pemerintah kabupaten minahasa, kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa kabupaten minahasa Jefry Tangkulung.

Selesai kegiatan kunjungan kerja tersebut, para rombongan dan dan pejabat pemkab minahasa melansungkan makan siang bersama di restoran Astomi, pinggiran Danau Tondano.

(Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.