Hari ini Desa Kayuuwi dan Kayuuwi Satu Adakan Musrenbangdes.

Musrenbangdes Desa Kayuuwi

Minahasa – Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang Desa Kayuuwi Satu

Dengan adanya musrenbangdes tentunya akan menentukan arah kedepan pembangunan di desa baik fisik maupun non fisik. terlihat hari ini Rabu 16 November 2022, dua desa di kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa melangsungkan kegiatan musrenbangdes.

Hukum Tua Desa Kayuuwi, Stenly. Watung. dalam keterangannya melalui sekertaris desa menyampaikan bahwa, musrenbangdes kali ini secara prioritas yakni; Infrasruktur jalan, Ketahanan Pangan, dan BLT tetap ada. Menurutnya hal tersebut masih perlu untuk diadakan di desa Kayuuwi.

Tidak jauh berbeda dengan musrenbangdes di desa Kayuuwi satu. Hukum tua Desa Kayuuwi Satu. Vanly Rorimpandey mengatakan bahwa musrenbangdes hari ini sebagai.prioritas adalah musyawarah desa jangka menengah dan musyawarah rencana kerja pemerintah desa tahun 2023. dan penetapan RKPdes RPJMdes 2022-2028.

Adapun yang menjadi skala prioritas yakni pengelolaan air bersih masuk ke rumah penduduk, pembuatan taman desa sebagai wahana rekreasi, dan perbaikan jalan usaha tani.

Adapun anggaran yang di butuhkan untuk ketiga item tersebut kisaran satu milard rupiah sumber dana desa, dan masyarakat desa juga akan adakan inovasi dalam mencari dana tambahan dari bumdes dan oleh pihak ketiga.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.