Kamtibmas Kondusif Tercipta Atas Kerja Sama.

Minahasa – Kpolres Minahasa AKBP. S.Sophian.SIK. MH.kepada wartawan media ini menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas yang kondusif dapat tercipta dengan adanya kerja sama oleh segenap stakeholder yang ada, dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres di sela sela aktifitas menyambut kedatangan Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Yudhiawan Wibisono.M.Si. dalam rangka tour bersama rombongan di Minahasa, Selasa (18/6/2024)

Lebih lanjut kata Kapolres, di dampingi Kabag Ops Polres Minahasa, Kompol Anang, Kapolsek Kawangkoan, Iptu Sem Marthin. SH. bersama Kasat Lantas Minahasa.Iptu Syarif Mubarkah, jika ada kerja sama yang baik, pasti akan tercipta sikon yang kondusif. Awak media juga memiliki peran penting dalam pemuatan berita guna menginformasikan kepada masyarakat dan memberi edukasi, tutur Sophian.

Terkait dengan situasi masyarakat dalam menyambut pilkada, Kapolres menghimbau agar tetap saling menghargai satu sama lain antar pendukung calon yang berkompetisi di pilbup. Perbedaan pendapat itu hal yang wajar dalam suatu dukungan, namun pada intinya adalah bagaimana menyikapi situasi dan kondisi agar momentum pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dan untuk rangkaian kegiatan penyambutan HUT Bhayangkara ke 78, Sophian menjelaskan bahwa
ada beberapa agenda kegiatan yang telah dan akan di lakukan, yakni;
-Pengadaan Fasilitas Air Bersih Bagi Masyarakat.
-Rehab rumah purnawirawan Polri dan ada juga rumah dari masyarakat.
-Bakti Sosial dalam bentuk sembako
-Peneriksaan kesehatan secara gratis.
-Donor darah

Serta melakukan kerja bakti di tempat tempat ibadah.
Semua itu merupakan bentuk silahturahmi Kepolisian di tengah masyarakat, demi terwujudnya tali keakraban antara Polri dan masyarakat, khususnya dari kesatuan Polres Minahasa

Sophian juga menambahkan bahwa situasi Kamtibmas yang kondusif, harus di awali dari dalam rumah tangga, orang tua terhadap anak dalam mendidik dan memberi edukasi serta contoh -contoh yang baik.

Jika ini terus di lakukan, sudah tentu terjalin kebersamaan yang nyaman , aman dan kondusif dalam beraktifitas di tengah masyarakat.

(Farly )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.