Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Gelar Ibadah Syukur Awal Tahun 2023

Minahasa – Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Kabupaten Minahasa Menggelar ibadah syukur awal tahun 2023, yang di ikuti oleh Lapisan golongan agama serta masyarakat, kegiatan yang dilaksanakan ini atas prakarsa Camat Kawangkoan Eightmi Moniung,SH.

Kegiatan tersebut bertempat di kompleks Pertokoan tepatnya di halaman parkir depan rumah kopi Sarina dan Toronata dan di hadiri oleh Kapolsek Kawangkoan serta perwakilan Danramil Kawangkoan, Minggu (15/01-23)

Semaraknya kegiatan tersebut, demi kelancaran arus lalu-lintas pihak Polsek Kawangkoan dan di bantu oleh satuan tugas keamanan dari gereja – gereja di kecamatan Kawangkona, Panji Josua, melakukan rekayasa arus lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Camat Kawangkoan, Eightmi Moninung, menjelaskan pada wartawan media ini bahwa ; tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silahturahmi antar umat beragama yang ada di kecamatan Kawangkoan, dan sebagai wujud rasa syukur dan motifasi bagi masyarakat di mana kita sebagai masyarakat mengawali segala aktifitas di awal tahun ini dengan optimisme hidup yang penuh harapan, bersemangat dan yakin dalam tujuan hidup,.

Meskipun tahun ini adalah tahun resesi. Kita harus bersyukur dan tetap memiliki iman harap kepada Tuhan kita, bahwa Dia tak pernah akan meninggalkan kita, bahkan Ia akan tetap menjaga kita umatNya seperti menjaga biji mata-Nya.

Selama kurang lebih 3 tahun, kita telah menjalani dan menghadapi tantangan dan pergumulan di tengah Pandemi covid,. Tapi saat ini, kita telah melewati pergumulan itu. Patutlah kita memanjatkan puji syukur kepada Tuhan bahwa kita tetap seperti saat ini, tetap ada dalam kasih dan anugerah Tuhan yang Maha Kuasa. Tutur Camat dalam sambutannya.

Sebelumnya kegiatan itu diawali dengan ibadah bersama antar umat beragama kecamatan Kawangkoan dan di pimpin langsung oleh Pendeta Junisar Watulangkow S.Th. selaku ketua BKSAUA Kecamatan Kawangkoan.

Iske Supit.SE. Selaku wakil sekertaris BKSUA kecamatan Kawangkoan, memberi penjelasan kepada wartawan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu bentuk terciptanya keakraban dan keharmonisan di tengah masyarakat, dan juga salah satu kearifan lokal budaya yang ada di kecamatan Kawangkoan yang harus terus di jaga dan dipelihara serta di kembangkan.

Usai kegiatan ibadah syukur, masyarakat dan tokoh-tokoh agama serta unsur pemerintah melakukan pawai gerak jalan mengitari area bendar kota Kacang Kawangkoan. Sebagian potensi potensi yang ada di tengah masyarakat Kawangkoan di pertunjukkan saat itu. Baik hasil sektor pertanian, seni budaya dan kalangan penghobi anjing ras juga turut serta mengikuti pawai, bahkan kalangan anak anak yang lagi tren saat ini dengan permainan Lato lato turut dalam barisan pawai sambil memperagakan kemahiran mereka dalam memainkan lato lato.

( Farly Bujung )

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.