Peran PERS Hadir di Tengah Pandemi Covid-19. Kapolres Minahasa Henzly Moningkey Beri Apresiasi. 

MINAHASA – Tepat hari ini, 9 Februari 2021 merupakan momen harii bersejarah bagi insan pers di tanah air, Hari Pers Nasioanal (HPN). Singkat cerita pers terbentuk dari hari lahirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada tahun 1946, dan di tetapkan pada tanggal 9 februari. Terhitung sejak tanggal tersebut, pers indonesia kini berusia 75 tahun.

Sejak masa penjajahan di tanah air, peran pers sangatlah berjasa dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan. Dan sampai kini pers indonesia mengambil posisi terdepan dalam mengkafer informasi baik melalui media cetak maupun elektronik.

Dalam momentum Hari Pers Nasional tahun ini, Kapolres Minahasa, AKBP. Henzly Moningkey. SIK. Menyampaikan pesan tanggapannya pada media ini serta memberi apresiasi, terhadap peran serta pers, baik dalam pemerintahan dan kehadiran pers di tengah masyarakat dalam memberitakan informasi.

Lebih lanjut  figur perwira menengah ini menyampaikan bahwa, ia sangat berterima kasih kepada profesi kewartawanan yang dapat bekerja sama dalam memberitakan setiap program pemerintah, khususnya satuan kerja yang ada di wilayah polres Minahasa.

“Dengan pers, tentu kita dapat mensosialisasikan setiap program kerja yang berkaitan dengan aturan yang diberlakukan di tengah masyarakat” ujar Kapolres.

Moningkey menambahkan bahwa saat ini, kita semua dalam pergumulan dengan merambahnya wabah virus covid 19 Seperti diketahui bersama, dengan adanya pandemi virus, maka ada banyak peraturan dan himbauan yang di berikan pemerintah yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 tersebut, dan ada banyak kebijakan yang di berikan pemerintah bagi masyarakat lewat bantuan sosial perekonomian di masa pandemi.   Sudah tentu semua hal tersebut sangat di perlukan suatu wadah dalam menampung dan menyiarkan informasi.

“Disinilah peran pers sangat di butuhkan dalam menyiarkan segala informasi, dan dapat juga mengawal setiap kebijakan serta aturan dari pemerintah  yang di terapkan di tengah masyarakat” Ungkap Moningkey.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.