Samsat Tondano Gelar Operasi PKB, di Bantu Sat-Lantas Polres Minahasa.

Minahasa – Instansi penanganan pajak kendaraan bermotor Bapenda Sulut, adakan operasi yang bersifat Sosialisasi dan Himbauan Penagihan Pajak Kendaraan Bermotor.

Adapun rangkaian kegiatan itu di jalankan oleh UPTD Samsat Tondano, di bawah kendali kepala UPTD, Harold Lumempouw.

Dari informasi yang di dapat oleh wartawan media ini dari pihak petugas Samsat Tondano, kegiatan tersebut di gelar selama empat hari sejak tanggal 15 Maret 2023, dengan membagi jadwal lokasi tiga titik, yakni di ; Kasuang, Kiniar dan Luaan.

Pada hari pertama Rabu 15 Maret 2023 bertempat di Ruas jalan Kasuang, yang di sebut lokasi satu, petugas berhasil menjaring sebanyak 43 kendaraan bermotor.

Pada hari kedua Kamis 16 Maret , bertempat di Kiniar, kendaraan yang terjaring berjumlah 23 kendaraan bermotor, dan ini adalah lokasi 2.

Untuk lokasi 3 di Luaan pada hari Jumat 17 Maret 2023, kendaraan yang terjaring berjumlah 18 kendaraan bermotor, dan di lanjutkan hari Senin tanggal 20.

Untuk saat ini dalam operasi tersebut jumlah sementara kendaraan yang terjaring berjumlah 84 kendaraan bermotor.

Adapun kegiatan tersebut di bantu oleh pihak satlantas polres Minahasa selaku instansi terkait dalam penanganan kendaraan bermotor.

Lumempouw berharap dengan adanya kegiatan operasi yang bersifat sosialisasi pajak kendaraan bermotor ini, dapat meningkatkan capaian target pajak di Minahasa dan dapat memberi edukasi kesadaran para wajib pajak kendaraan bermotor.

Dia juga menghimbau kepada pemilik kendaraan dalam melakukan pembayaran pajak agar dapat mengurus sendiri tanpa melalui perantara dengan tujuan terhindar dari permasalahan yang merugikan dengan praktek praktek pencaloaan.

Karena pengurusan pajak tidak sulit dan mudah, serta pegawai Samsat senantiasa membantu dan memberi panduan sesuai dengan ketentuan yang di berlakukan, ujar Lumempouw.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.