Sompie dan Mamuaja Kawal Pembangunan Gereja GMIM RUT Sendangan Kawangkoan.

Minahasa – Kolaborasi Akademisi dan Kontraktor dalam pembangunan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) RUT di Kelurahan Sendangan Selatan Kecamatan Kawangkoan terus di kerjakan.

Sejak tanggal 28 November 2022 lahan yang di perkirakan berukuran 15 x 35 tersebut, telah di lakukan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulut  Olly Dondokambey.SE. bersama Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw, dan disaksikan oleh ketua BPMS GMIM Pdt.Hein.Arina, hingga kini lokasi pembangunan Gereja tersebut terus berjalan aktivitas pembangunannya.

Kordinator Perencana Pembangunan Gereja GMIM RUT Sendangan Selatan.
Prof.Dr.Ir.Oktovian.B.A.Sompie.M.Eng. memberikan keterangan terkait rencana pembangunan Gereja tersebut saat adakan peninjauan lokasi pekerjaan  (Jumat 14/4/2023),

Menurutnya tugas ini di perintahkan dan dipercayakan oleh bapak Gubernur Olly Dondokambey, dan tahap awal adalah penentuan dimensi fondasi dan tulangan serta ukuran kolom dengan yang lainnya, setelah itu pembangunan akan di kerjakan oleh pihak panitia pembangunan gereja yang ada di GMIM Sion Sendangan Kawangkoan,

Selaku penggagas pemekaran sidang jemaat. Dan nantinya akan di dampingi oleh kontraktor bapak Hendrik Mamuaja, yang juga selaku konsultan pengawas dalam pembangunan gereja tersebut.

Rektor Unsrat ini juga menjelaskan bahwa dengan adanya pemekaran sidang jemaat, itu adalah bagian dari berkembangnya umat pengikut Kristus Yesus. Dengan demikian pembangunan rumah Tuhan ini, akan kami rancangkan sebaik mungkin.

Jackry Lomboan.ST. selaku wakil ketua teknik pembangunan menjelaskan bahwa; perkerjaan Gereja GMIM RUT di Kelurahan Sendangan Selatan Kecamatan Kawangkoan, akan di kerjakan oleh anggota jemaat GMIM Sion Sendangan Kawangkoan, sebagai wujud pemberdayaan SDM dalam jemaat, tutupnya.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.