Team Percepatan Vaksin Covid-19 Dapil 3 Minahasa Solid.

MINAHASA – Berbagai langkah upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 terus di terapkan. Sosialisasi protap kesehatan senantiasa di lakukan oleh pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota hingga menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, atau yang akrab di sebut PPKM. Semua bertujuan sebagai bentuk upaya dalam memerangi terjadinya penyebaran virus covid 19.

Seperti yang terpantau oleh Wartawan suarasulutnews.co.id, tepatnya bertempat di rumah kopi Toronata Kawangkoan Kabupaten Minahasa, terlihat secara lansung kehadiran para camat yang ada di dapil 3 Kabupaten Minahasa lakukan pertemuan, Jumat (16/7).

Alhasil kesempatan itu mendapat keterangan mengenai tujuan pertemuan tersebut Para camat yang lengkap dengan rompi warna merah yang bertuliskan ” Tim Percepatan Vaksinasi Minahasa” Ketua tim saat itu dan juga sebagai Kordinator Tim Percepatan Vaksinasi Minahasa dapil tiga, Drs. Steady Tumbelaka. M.Si. memberi keterangan kepada wartawan media ini sehubungan maksud dan tujuan pertemuan tersebut.

Dari keterangannya ia menyampaikan bahwa perlunya pertemuan ini di buat guna mengevaluasi perkembangan jalannya vaksinasi di tengah masyarakat. Lebih lanjut Tumbelaka menjelaskan bahwa sejauh ini sejak adanya program vaksinasi covid-19 di masyarakat Minahasa, sudah berjalan baik, di mana masyarakat sangat proaktif dalam mengikut sertakan diri mereka untuk di vaksin.

Demikian halnya yang ada pada masyarakat Minahasa di dapil 3 yang mencakup 10 kecamatan, yang terdiri dari kecamatan ; Kawangkoan, Kawangkoan Utara, Kawangkoan Barat, Sonder, Tompaso, Tompaso Barat, Langoan Timur, Langoan Utara, Langoan Barat dan Langoan Selatan.

Tumbelaka menambahkan, bahwa di bentuknya tim tersebut berdasarkan surat tugas Bupati yang tertanggal 1 juli.
Seperti di sebutkan di atas bahwa penugasan percepatan vaksinasi di Minahasa, sudah tentu bekerja sama dengan instansi terkait yakni dinas kesehatan dalam satuan kerja setiap puskesmas di tiap kecamatan, atas kordinator kepala puskesmas. Sudah pasti tugas ini di bantu oleh TNI dan Polri, peran TNI dan Polri dalam membantu pelaksanaan Vaksin.

Kami sangat apresiasi kepada masyarakat Minahasa di dapil tiga ini yang proaktif dalam melakukan vaksinasi. Target kami bulan juli ini vaksinasi sudah dapat terkafer seratus persen. Tutur Tumbelaka.

Dalam kesempatan ini juga kami menghimbau kepada masyarakat di dapil tiga, agar tetap mematuhi anjuran serta larangan yang di keluarkan pemerintah, berkaitan dengan pelaksanaan protap kesehatan. Sedangkan untuk data jumlah yang telah di vaksin, nantinya akan di laporkan oleh pemerintah di tiap tiap desa dan kelurahan.

Mari kita sadar diri, pentingnya dalam mengikuti ketentuan dalam. pemberlakuan PPKM Mikro dan terus mengikuti protap Kesehatan. Saling mengingatkan satu dengan yang lain. Kita juga harus memanjatkan doa kepada Tuhan, agat Tuhan turut bekerja dalam pergumulan kita semua menghadapi pandemi saat ini. Ajak Tumbelaka.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Denny Christian Tangkere. S. Pi. DR. Mario Tulenan, Orvile. A.Gerungan.SE. ir. Adrie.A.Palit. Chyntia. A. Keintjem. SE. serta para camat yang ada di dapil 3 Minahasa.

(Farly. Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.