Vasung Banjir Simpati di Kalangan Orang Tua Siswa Dan Siswa

Minahasa – Bersama dengan tim kerja “Vasung” hari ini, Selasa (15/11-2022) Kehadiran anggota DPR-RI Vanda Sarundajang mengunjungi salah satu sekolah dasar di Kecamatan Kawangkoan Utara dan Sekolah Dasar di Kecamatan Kawangkoan.

Kehadiran Vasung di sekolah SDN Inpres Kiawa Kecamatan Kawangkoan Utara berjalan dengan waktu yang tidak terlalu lama, namun sarat dengan pemaparan program-program bantuan di bidang pendidikan.

Hal ini tentunya membawa rasa puas bagi adik- adik siswa dan orang tua murid serta para guru yang turut hadir dalam kunjungan kerja anggota DPR -RI asal tanah tercinta Kawangkoan.

Rasa bangga dan bersyukur bahwa ada orang Kawangkoan yang duduk di Dewan Pusat, dan dapat menuangkan serta memperjuangkan semua aspirasi masyarakat terlebih khusus di bidang pendidikan.

Salah satu bentuk kepedulian Vasung yakni secara kontinyu memperhatikan kebutuhan pendidikan, baik segi infrastuktur dan program bantuan bea siswa dari tingkat SD sampai ke perguruan tinggi.

Kehadiran Vasung beserta tim kerja Vasung di SDN Inpres Kiawa disambut hangat oleh para guru serta orang tua siswa.

Salah satu orang tua siswa mengomentari bahwa kehadiran Vasung “Bak” sosok malaikat penyelamat di bidang pendidikan” Dapat di benarkan karena selama ini nama “Vasung” sangat tersohor di kalangan masyarakat Sulawesi Utara, yang sangat getol dalam memperjuangkan kebutuhan di sektor pendidikan.

Sudah terbukti dan sangat terbukti, kami orang tua murid sangat merasakan upaya dan perjuangan yang telah dan akan di lakukan seorang Anggota Dewan Asal Sulut “Vanda Sarundajang”.

Terima kasih ibu Vanda…Tuhan tentu melihat dan memperhatikan segala kebaikan yang ibu telah perjuangkan, ujar sejumblah para orang tua murid yang ada.

Dalam kesempatan itu juga ibu Vanda menyampaikan bahwa usulan bantuan pengadaan mebeler di sekolah SDN Ipres Kiawa akan di upayakan dalam waktu dekat ini sudah tersalur. Adapun besaran bantuan tersebut sebesar dua puluh empat juta.

Dalam sesi tanya jawab kepada orang tua siswa, Vasung melontarkan pertanyaan kepada orang tua siswa saat itu; ” Apakah ibu bapak saudara yang telah menerima bantuan bea siswa, bantuannya ada yang di potong dari tim Vasung ..?! Secara spontan lansung di jawab oleh orang tua murid saat itu bahwa ; ” Selama ini kami menerima secara UTUH, tanpa potongan sedikitpun.

Mendengar jawaban tersebut Vasung merasa puas, dimana ini menunjukkan bahwa; tim kerja Vasung sangat menjaga serta mengawal upaya program bantuan pemerintah pusat dan ada empati serta kepedulian bagi masyarakat yang membutuhkan. Saya patut apresiasi terhadap rekan kerja tim Vasung, tutur ibu Vanda yang sempat menyebut nama salah satu tim kerja asal Kiawa Hendra Piri.

Kegiatan serupa di lanjutkan pada sekolah SDN 2 Kawangkoan. Kehadiran Vasung dan tim kerja juga mendapat sambutan yang hangat di tempat itu. Tidak jauh berbeda apa yang di paparkan ibu Vasung di sekolah SDN Inpres Kiawa, hal itu juga di paparkan di sekolah SDN 2 Kawangkoan.

Kami bangga dan bersyukur, ada ibu Vanda yang bisa menjadi keterwakilan kami di pusat dalam mengajukan segala kebutuhan anak-anak kami di bangku pendidikan. Tutur seorang ibu yang hadir saat itu. Kami terus doakan ibu Vanda, biarlah Tuhan senantiasa menjaganya baik pribadi, keluarga dan campur tangan Tuhan dalam segala tugas yang ibu Vanda kerjakan.

( Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.