Woouu..!! Kecamatan Tompaso Capai 81,4 % Pelaksanaan Vaksin Covid-19.

MINAHASA – Super cepat… Itulah kenyataan yang ada di Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa. Dimana dalam program pelaksanaan vaksin covid-19, masyarakat Tompaso hampir seratus persen telah mengikuti anjuran pemerintah untuk di vaksin.

Camat Tompaso Stenly Umboh. SSTP.MAP. berkomentar pada media ini, bahwa capaian prosentasi tersebut dapat terlaksana karena secara kontinyu, kami pemerintah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Tompaso yang ada di sepuluh desa.

Semua ini dapat terjadi di bantu dengan pemerintah setiap desa, baik hukum tua dan perangkat desa, yang turun lansung kepada masyarakat menyampaikan serta menginformasikan akan adanya jadwal pelaksanaan vaksin. Sudah tentu hal ini di lakukan secara terpadu dengan tim dari dinas kesehatan, dalam hal ini pihak puskesmas di kecamatan Tompaso atas pimpinan dr. Didi Mamesah, ujar Camat.

Camat yang tergolong muda ini, sangat berterima kasih kepada masyarakat kecamatan Tompaso, dimana dengan mengikuti vaksin, berarti sudah turut terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19, dan sudah saling menjaga serta menjamin kesehatan sesama masyarakat. Hal ini patut di apresiasi karena adanya tingkat kesadaran akan hidup aman dan sehat di tengah pandemi.

Namun Umboh berharap kepada seluruh masyarakat secara umum, dan khususnya masyarakat Tompaso, agar tetap mengedepankan anjuran pemerintah dalam penerapan protap kesehatan. Demikian juga dengan pelaksanaan PPKM saat ini, agar masyarakat tetap mengikuti apa yang di himbau dan di sampaikan dalam surat edaran Bupati mengenai penerapan PPKM tersebut, harapNya.

Mari kita terus berupaya dalam berhikmat untuk mempertahankan status di kecamatan Tompaso sebagai Zona Hijau. Sudah tentu kita berupaya mempertahankan dengan langkah langkah dalam penerapan protap kesehatan, hidup disiplin, dan kita harus memperhatikan pola hidup sehat dalam hal makan dan minum, beraktivitas yang cukup dan seimbang, begitu juga berolah raga yang cukup, serta istirahat yang cukup. semuanya serba seimbang.

Dan jangan lupa satu hal yang paling penting, yakni jangan abaikan untuk beribadah dan berdoa kepada Tuhan. Tutur Camat Umboh.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.