2016 Ada 150 ASN Minsel Akan Pensiun

Kepala BKD Kabupaten Minahasa Selatan Drs Ferdinad Roy Tiwa

Kepala BKD Kabupaten Minahasa Selatan Drs Ferdinad Roy Tiwa

Amurang-Pada tahun 2016 ini untuk jumlah Aparatur Sipil Negara yang masuk usia pensiun di kabupaten Minahasa Selatan(Minsel)di pastikan meningkat.Buktinya dari Bulan Januari hingga Desember ada sekitar 150 Aparatur Sipil Negara(ASN) di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) yang masuk dalam Pensiunan di tahun 2016.

Hal ini dikatakan kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah(BKDD) Kabupaten Minsel Drs Ferdinad Roy Tiwa kepada media ini untuk ASN yang ada di Minsel habis masa tugas sebagai ASN.

“Ya,ada sekitar 150 orang ASN di Minsel masuk dalam usia pensiun.Ini melalui Undang undang Aparatur Sipil Negara(ASN) No:5 Tahun 2014,”kata Tiwa di ruang kerjanya.

Dari jumlah 150 ASN yang usia pensiun,ada sekitar 99 orang yang baru menerima Surat keputusan(SK) pensiun.

“Januari hingga September ada sekitar 99 orang yang akan menerimah SK pensiun,”katanya.

Iapun mengatakan hingga saat ini pemerintah kabupaten Minsel,masih membutuhkan tenaga 800 ASN untuk dibutuhkan,antara lain tenaga Pendidikan,Kesehatan dan teknis.

“Sesuai dengan Analisa jabatan(Anjab) dan Beban Kerja(BK),maka Pemerintah Minsel masih membutuhkan tenaga yang akan ditempatkan di Pendidikan,Kesehatan dan teknis,jumlah 800 orang, itu cukup,”beber Tiwa.

Dari total Aparatur Sipil Negara(ASN) di kabuapten Minahasa Selatan hingga saat ini capai 4453,sehingga kekurangan ASN dikarenakan setipa tahunnya ada ASN yang usianya masuk pensiun.

“Untuk usia pensiun bagi ASN itu 58 tahun,dan jika masih memegang jabatan itu bisa sampai 60 tahun,”kata Drs ferdinad Roy Tiwa(arum)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.