Bakamla RI Survey Lahan Pembuatan Dermaga di Minsel

Bupati Christiany Euginia Paruntu SE,Irjen Satria F.Maseo dan Sekretrais Daerah (Sekda)Drs Danny Rindengan Msi serta Tim Survey Lahan BAKAMLA RI

Bupati Christiany Euginia Paruntu SE,Irjen Satria F.Maseo dan Sekretrais Daerah (Sekda)Drs Danny Rindengan Msi serta Tim Survey Lahan BAKAMLA RI

Amurang-Kunjungan oleh Badan Keamana Laut (Bakamla) Republik Indonesia(RI) melakukan survey lahan di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),yang diterima secara resmi oleh Bupati Christiany Euginia Paruntu SE.Kedatangan Tim Bakamla RI yang dipimpin Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamli RI Irjen Pol Satria F.Maseo yang adalah juga salah satu Putra Kawanua kelahiran Langowan.Kamis(15/9)

Kepada media ini Irjen Satria F Maseo mengatakan kunjungan di Kabupaten Minsel,adalah untuk melakukan survey lahan pembuatan Dermaga .

“Hasil survey untuk teluk Amurang,lewat pantau Bakamla sangat strategis sekali,sehingga pimpinan kami berharaplah Pemerintah Daerah dan Pemerintah Propinsi dapat mensuport,”kata Irjen Satria F.Maseo.

Iapun mengatakan jika Pemerintah Daerah dan propinsi mensuport berdirinya Dermaga Bakamla RI di Minsel,maka semuanya pasti berjaland engan baik.

“Ya,jika ada suport dari Pemerintah daerah dan Propinsi,maka Dermaga Bakamla segerah dibangun,”ujarnya.

Pembuatan Dermaga Bakamla ,kata Maseo,Dermaga tersebut bukan saja Kapal dari Bakamla,tetapi juga kapal Pemerintah dalam ini juga Kapal negara bisa berlabuh di dermaga Bakamla.

“Dermaga Bakamla itu digunakan oleh semua unsur,tidak hanya Bakamla saja,tetapi kepal Negara PolAir dan KPLPP,”ujarnya.

Sedangkan untuk pembuatan dermaga Bakamla,tergantung percepatan Pemerintah Daerah,sehingga dermaga cepat dibangun.

“Proses administrasi itu tergantung percepatan pemerintah Daerah,kalau sudah clear tidaka ad masalah dengan masyarakat,maka akan segerah dibangun,”jelasnya.

Sedangkan lahan yang dibutuhkan oleh Bakamla RI,untuk pembuatan Dermaga,di kabuaten Minahasa Selatan,capai 5 Ha.

“Memang untuk pembuatan Dermaga Bakamla di Daerah Minsel,kami membutuhkan 5 Ha,itu masukd alam tahap pertama,”kata Maseo.

Lanjut Maseo,bahwa pembuatan Dermaga Bakamla akan dilakukan survey kembali untuk lokasi dermaga,dan untuk anggaran pembutana dermaga tersebut,ketika ditanya dirinya mengatakan belum sampai ke anggaran.

“Anggaran pembuatan dermaga melalaui APBN itu saya belum sampai kesana,yang penting lokasinya dulu,kan ada tahap survey kembali.Mudahan tahun depan dermaga sudha dibuat,saya yakin Bupati yang smart dan cepat ini bisa melakukan yang terbaik,”pungkas Irjen Satria F.Maseo.(arum)
Inilah Nama-Nama Tim Survey Lahan Bakamla RI
– Drs. Irjend. Satria F.Maseo.
– Brigjend politika Drs Frederik Kalalembang.
– Laksamana Tni Rahmat Eko Raharjo.
– Brigjend pol. Drs Anang Syarif Hidayat.
– Brigjen pol. Drs Eldi Azwar .
– Waryoto. Se staf Bakamla RI.
– David hati Adi staf bakamla RI.
– Sudarsawang. S.sos staff bakamla RI.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.