Bangun Karakter Minsel, Paruntu Siap Wujudkan Impian Jokowi

Bangun Karakter Minsel, Paruntu Siap Wujudkan Impian JokowiJakarta,Suarasulutnews.co.id- Penegasan keras yang disampaikan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade and Investment Summit (AITIS) 2015 di Hall D1 Jakarta International Expo (JIexpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, bahwa pemerintah daerah (kabupaten,red) wajib membangun dan mengembangkan identitas serta karakter daerahnya untuk menarik perhatian investor untuk berinvestasi di kabupaten se-Indonesia. Pernyataan tersebut, mendapat perhatian khusus dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE.
Menurut Paruntu, Pemkab Minsel siap mewujudkan impian Presiden Jokowi. “Saya pribadi sebagai Bupati serta pemerintah kabupaten Minsel siap mewujudkan amanat dan impian pak Presiden Jokowi agar investasi masuk ke daerah kami,” ucap istri tercinta wakil ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE disela-sela pelaksanaan pembukaan International Trade and Investment Summit (AITIS) 2015. Bahkan, Tetty sapaan akrab Bupati Minsel itu mengatakan bahwa dirinya sangat tertantang dengan penyampaian pak Presiden bahwa membangun karakter kabupaten sangat penting, membangun identitas sebuah kabupaten sangat diperlukan dalam bidang investasi, tutur Tetty mengutip arahan Presiden Jokowi.
Apalagi lanjut Paruntu yang akrab dikenal sebagai calon terkuat Bupati Minsel 2015-2020 ini, pernyataan pak Presiden Jokowi disampaikan dalam acara yang mengusung tema “Seizing The Opportunity of Government Investment Cooperation 2015-2019, yang terpusat pada pembahasan bagaimana peluang investasi di daerah di bidang infrastruktur, pariwisata, perkebunan, perikanan, energi, pertambangan ini dihadiri oleh para perusahaan swasta, investor manca Negara seperti Amerika Serikat, Eropa, China, Afrika dan Timur Tengah, Perusahaan Swasta dalam Negeri dan pemerintah kabupaten seluruh Indonesia, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat seperti Kementerian-Kementerian, Perusahaan BUMN, BUMD yang berlangsung 13-15 Mei 2015. “Ini membuka peluang baru bagi Minsel, karena daerah kita ini sedang diamati oleh para investor, ” ucap anak tertua mantan Rektor Unsrat Manado Alm. Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MS. (jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.