Bupati Tetty dan Wabup Franky Hadiri Penyusunan RPJMD Kabupaten Minsel

Tampak Bupati Christiany Euginia paruntu SE,saat memberikan sambutan dalam Penyusunan RPJMD Kabupaten Minahasa Selatan

Tampak Bupati Christiany Euginia paruntu SE,saat memberikan sambutan dalam Penyusunan RPJMD Kabupaten Minahasa Selatan

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE dan Fanky Donny Wongkar SH ,menghadiri penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2016-2021.Acara ini digelar di lantai empat kantor Bupati Minsel.

Pasalnya untuk penyusunan RPJMD merupakan forum Musyawarah antar para pemangku kepentingan Pembangunan Daerah yang akan membahas serta menyepakati program prioritas yang di laksanakan selama Lima tahun ke depan untuk kepentingan masyarakat,yang di latar belakangi UU No 25 tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Nasional yang tahap hatus di lalui.

Kaban Bappeda Dr.Meydi Maindoka dalam sambutannya mengatakan,maksud dan tujuan Musrenbang ini adalah dengan memberikan pemikiran, saran dalam menentukan program prioritas Minahasa Selatan dengan tujuan mendapatkan masukan serta komitmen dalam penyempurnaan RPJMD.

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE mengatakan, mari bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan serta mewujudkan kemajuan daerah, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

“Maka perlu didukung dengan pengelolaan pembangunan yang partisipatif, tatanan pemerintahan yang jujur, terbuka, bertanggung-jawab, dan demokratis serta tatanan masyarakat yang perlu dikembangkan ke dalam mekanisme yang memberikan peluang peran serta masyarakat dalam proses pengambilan keputusan bagi kepentingan bersama,”kata Bupati.

Untuk itu Bupati Berharap bersama Pemkab Minsel kita menjaga Sinegritas antara pemerintahan Kabupaten dan Pemerintah Provinsi, dalam hal ini kerja sama pihak terkait untuk mendukung sepenuhnya program provinsi Sulut.

“Mari kita kembangkan sektor Pariwisata, pertanian serta sektor sentral lainya. Sehingga terwujudnya Visi Kab.Minsel yang berdaya saing beriman mandiri Berbudaya Hebat dan terdepan,”kata Bupati Tetty Paruntu.
Acara Musrembang ini di hadiri oleh anggota DPRD Provinsi,Boy Tumiwa BSC SH MH dan anggota  DPRD Minsel Gino rumokoy S.sos beserta Bappeda Provinsi, unsur vertikal, BUMN, serta seluruh SKPD dan Ormas, tokoh Masyarakat.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.