Bupati Tetty dan Wabup Franky Panen Padi di Perkebunan Pakin

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH serta Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan,Msi melakuka panen Padi Ladang

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH serta Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan,Msi melakuka panen Padi Ladang

Amurang-Setelah melakukan bongkar lahan di kelurahan Kawangkoan bawah –Mobongo Kecamatan Amurang Barat Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,bersama jajaran pemkab Minsel melakukan panen Padi di perkebunan Pakin di Desa Sapa Barat,Kecamatn Tenga.

Bupati Minahasa Selatan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, yang di dampingi oleh Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar,SH. dan SKPD terkait, Kadis Pertanian,mengatakan Padi Ladang merupakan suatu pendekatan inovatif dalam upaya peningkatan efisiensi usaha para tani padi ladang di kabupaten Minsel.

“Dengan menggabungkan berbagai komponen teknologi yang saling menunjang dan dengan memperhatikan penggunaan sumber daya alam secara bijak , dan akan memberikan pengaruh yang lebih baik terhadap pertumbuhan dan produktivitas tanaman Padi,”kata Bupati Tetty.

Adapun sebuah Inovasi Pertanian yang di bangun Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, memberikan dampak luar biasa, di mana target pertanian Bupati Optimis sediakan 50.000 Hektar, sebagai target Pemerintahan Jokowi-JK, dalam rangka Indonesia Menanam.

“Di mana petani Minsel turut berperan serta dalam memilih dan menguji teknologi yang sesuai dengan kemampuan petani dan kondisi setempat melalui proses pembelajaran dalam bentuk laboratorium lapangan. Semoga apa yang kita harapkan untuk membangun sektor Pertanian memberikan nilai positiv, terutama kesejahteraan masyarakat, dengan menggalakan program menanam dengan memanfaatkan tekhnologi pertanian yang sudah di kembangkan ini serta di terapkan dapat kita perhatikan unsur sinergis antar tekhnologi, karena di nilai sumber daya alam minsel, dapat memberikan kesesuaian tekhnologi dengan lingkungan fisik maupun Sosial Budaya Masyarakat,”tutur Bupati Tetty.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.